Tips Mengatasi Rambut Rontok Bagi Wanita Berkerudung

Tips Mengatasi Rambut Rontok Bagi Wanita Berkerudung

Tips Mengatasi Rambut Rontok Bagi Wanita Berkerudung

Untuk wanita muslimah yang berkerudung ini, rambut adalah salah satu aurat yang memang harus ditutupi. Meskipun demikian, tak berarti rambut wanita berkerudung ini tidak dirawat, bahkan malah harus lebih diperhatikan dengan baik supaya terjaga keindahan serta kesehatannya. Islam ajarkan untuk selalu jaga segala sesuatunya yang telah dititipkan pada setiap muslim, pastinya juga termasuk mahkota rambut. Bila terlalu sering ditutup, maka rambut akan jadi lembab dan kepanasan, sehingga yang demikian ini bisa menimbulkan berbagai masalah pada rambut diantaranya lepek dan rontok.


Penyebab utama rambut rontok bagi wanita berkerudung

Memang ada banyak sekali faktor yang jadi penyebab kerontokan rambut pada wanita berkerudung. Diantaranya adalah penggunaan shampoo yang tidak tepat, seringnya dikuncir, atau pun langsung mengenakan kerudung segera setelah keramas tanpa harus mengeringkan rambutnya terlebih dulu. Selain hal tersebut, kerontokan rambut ini juga bisa disebabkan oleh stress, merokok, gizi yang tak seimbang, faktor hormonal, dan juga berbagai macam penyakit hingga faktor keturunan. Pengobatan secara medis yang dilakukan juga banyak sekali tergantung dari apa penyebab rambut Anda alami kerontokan. Bahkan lebih jauh, para ahli menambahkan bahwa ada banyak cara pengobatan atau cara mengatasi rambut rontok bagi wanita berkerudung secara alami yang berguna bagi kesehatan rambut, diantaranya makanan untuk kesehatan dengan nutrisi yang seimbang.

Cara mengatasi rambut rontok bagi wanita berkerudung

Sekarang ini di pasaran sudah ada banyak sekali dijumpai ramuan herbal yang bermanfaat mengatasi kerontokan rambut. Ramuan herbal tersebut sangatlah beragam, ada yang berasal dari tanaman Indonesia, ada pula yang berasal dari Luar negeri. Cara penggunannya juga sangat bervariasi, ada yang dioleskan secara langsung ke kulit kepala, untuk keramas, dan diminum.

Misalnya saja herbal yang dianggap bermanfaat adalah jahe, gingseng, tanaman saw palmetto, cuka apel, teh hijau, horsetail, dan lain-lain. Meskipun diberi label sebagai bahan natural atau alami, akan tetapi Anda juga tetap harus berhati-hati dalam pemakaiannya, khususnya ramuan yang diminum. Sebab tak bisa dipungkiri lagi jika ada juga ramuan herbal yang mempunyai efek samping bagi tubuh, khususnya jika diminum oleh wanita yang juga menggunakan obat kontrasepsi. Sebab itulah cari informasi apa sebetulnya isi dari ramuan herbal tersebut, bila perlu silakan Anda konsultasikan terlebih dulu dengan dokter.

Herbal yang terbilang cukup aman adalah teh hijau. Beberapa penelitian yang diadakan di Jepang telah menunjukkan bahwasannya minuman tersebut bisa tingkatka zat tertentu yang disebut dengan sex hormone binding globulin yang mampu hambat aktifitas hormonal pemicu dari kerontokan rambut.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang cara mengatasi rambut rontok bagi wanita berkerudung. Semoga saja bermanfaat.
Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×