Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Secara Tradisional

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Secara Tradisional

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Secara Tradisional

Ikuti trend gaya rambut atau pun warna rambut yang terus menerus berganti memang bisa banget menjadikan penampilan Anda tampak lebih keren dan juga stylish. Akan tetapi hal yang demikian tersebut tak bisa dilakukan apabila Anda sedang alami masalah rambutrontok yang parah. Apalagi sudah melebihi 100 helai per hari, maka gunakan beberapa solusi efektif untuk mengatasi kerontokan rambut secara tradisionaltanpa efek samping di bawah ini.

Cara mengatasi kerontokan rambut secara tradisional

1. Menggunakan santan

Kelapa mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan tubuh. Selain dengan minyak kelapa, Anda juga bisa memanfaatkan santan ini sebagai cara mengatasi kerontokan rambut. Caranya sangat mudah sekali, parutlah kelapa tua dan saring santannya dengan cara menambahkan sedikit air bersih. Setelah itu oleskan saja cairan santan kental ini ke area rambut Anda secara merata, biarkan selama semalaman dan bilas di esok paginya.

2. Menggunakan bawang merah dan bawang putih

Sulfur menstimulasi produk collagen yang dapat membantu rambut untuk tumbuh dengan sehat. Bumbu dapur seperti halnya bawang merah dan juga bawang putih ini kaya akan sulfur, telah dipergunakan dalam pengobatan tradisional sebagai obat untuk mengatasi kerontokan rambut. Untuk menggunakannya sangat mudah, cukup dengan menghaluskan bawang merah dan bawang putih, lalu menambahkan 1 hingga 2 sendok teh madu murni. Supaya baunnya bisa tersamarkan, silakan campur juga dengan air bunga mawar, lalu aduk-aduk rata dan aplikasikan ke rambut Anda secara merata, diamkan selama 1 jam baru bersihkan seperti biasa.

3. Menggunakan telur

Memang tidak diragukan lagi, telur telah jadi cara mengatasi kerontokan rambut secara tradisional paling ampuh dan efektif. Kandungan mineral dan protein yang dimilikinya jadi pemicu utama dari pertumbuhan rambut, khususnya bila dipadukan dengan minyak zaitun. Cukup dengan mengambil putih telur lalu aduk hingga rata dan tambahkan dengan 1 sendok teh minyak zaitun hingga menjadi pasta. Oleskan secara merata ke rambut Anda, lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian bersihkan dengan air biasa dan shampoo.

4. Menggunakan bunga sepatu

Selain bermanfaat untuk mencegah rambut beruban, ternyata bunga sepatu ini juga jadi salah satu obat untuk mengatasi kerontokan rambut secara tradisional dan alami. Ambilah beberapa bunga sepatu, kemudian haluskan sembari ditambahkan dengan minyak wijen atau pun kelapa hingga membentuk jadi adonan yang halus. Setelah itu, aplikasikan di kulit kepala dan rambut Anda. Diamkan selama beberapa jam lalu bilas hingga bersih.

Demikianlah tadi beberapa informasi yang bisa kami bagikan untuk Anda tentang cara mengatasi kerontokan rambut secara tradisional. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×