5 Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Secara Alami

5 Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Secara Alami

5 Cara Mengatasi Kerontokan Rambut Secara Alami

Rambut adalah mahkota bagi semua orang, baik pria atau pun wanita. Sebab hal yang demikian inilah pastinya rambut juga perlu dijaga dan dirawat supaya tetap sehat serta kuat. Akan tetapi tak jarang pula rambut malah alami masalah pada saat dilakukan perawatan rambut.


Masalah rambut yang bisa dibilang paling sering terjadi adalah masalah kerontokan rambut, rambut kusam, berketombe, dan kering. Rambut rontok sendiri bisa saja terjadi dikarenakan rapuh dan juga kelembabannya kurang terjaga. Apa Anda juga sedang memiliki masalah dengan rambut rontok? Berikut ini ada beberapa cara mengatasi kerontokan rambut secara alami yang bisa Anda coba.

Cara mengatasi kerontokan rambut secara alami

1. Memenuhi vitamin yang dibutuhkan rambut

Untuk bisa mendapat rambut yang sehat dan kuat, Anda harus mengkonsumsi makanan dan juga minuman yang bervitamin. Ada banyak sekali vitamin yang bisa bantu kulit rambut Anda jadi lebih sehat dan juga kuat. Vitamin ini diantaranya adalah vitamin A, B, dan E serta mengandung antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan rambut. 


2. Minyak esensial

Silakan Anda gunakan minyak satu ini sebagai masker rambut alami. Minyak esensial bisa dari minyak wijen, minyak zaitun, atau minyak kelapa. Aplikasikan saja minyak tersebut ke kulit kepala dan rambut Anda secukupnya. Sertakan pemijatan untuk menambahkan rasa nyaman dan santai di kulit kepala Anda. Lakukan saja hal ini setidaknya 2 kali dalam 1 minggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Bawang putih

Tak hanya bisa menurunkan tekanan darah di dalam tubuh, ternyata bawang putih ini juga mempunyai peranan yang sangat baik sekali untuk kesehatan rambut. Kandungan nutrisi yang dimilikinya bisa menjadikan rambut Anda lebih kuat dan tak mudah rontok. Caranya gampang banget, yakni jus bawang putih sampai benar-benar halus, kemudian gunakan sebagai masker rambut alami. Oleskan saja jus bawang putih tersebut ke kepala dan rambut Anda, lalu biarkan selama beberapa menit kemudian keramas seperti biasa.

4. Keramas

Hindarilah keramas yang terlalu sering untuk mendapat rambut lebih kuat dan tak mudah rontok. Berikan jeda untuk waktu keramas Anda, misalnya saja maksimal 3 hari sekali. Keramas di setiap harinya hanya akan menjadikan kelembaban yang berlebih. Kelembaban yang berlebih ini bisa memicu kerontokan rambut.

5. Teh hijau

Seduh teh hijau dengan air panas kemudian biarkan saja dingin. Aplikasi air teh hijau ini ke kepala dan rambut Anda. Lalu diamkan kira-kira selama 1 jam. Bila sudah, Anda bisa membilas rambut dengan air biasa atau keramas seperti biasa.

Demikianlah sekilas informasi tentang cara mengatasi kerontokan rambut secaraalami yang bisa kami bagikan. Semoga saja bermanfaat.
Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×