Cara Alami Dan Cepat Mengatasi Mata Lelah

Cara Alami Dan Cepat Mengatasi Mata Lelah

Cara Alami Dan Cepat Mengatasi Mata Lelah

Cara Alami Dan Cepat Mengatasi Mata Lelah - Bukan hanya badan saja yang mengalami lelah, namun mata kita juga akan mengalami lelah jika terus dipaksa untuk bekerja. Mata lelah akan membuat pandangan menjadi kabur, kepala pusing, serta muncul lingkaran hitam pada kulit disekitar mata atau yang sering juga disebut dengan istilah mata panda.

Mata lelah disebabkan karena banyak hal, seperti terlalu lama berada didepan monitor, terlalu lama membaca, begadang dan lain sebagainya. Keadaan mata yang lelah ini tentu akan sangat mengganggu aktifitas. Meskipun nampak sepele, namun keadaan mata lelah ini akan berdampak bahaya, terlebih jika anda harus mengemudi kendaraan. Selain itu mata lelah juga akan menyebabkan penampilan anda tidak bisa maksimal. Untuk itu masalah mata lelah harus segera diatasi.

Nah, sahabat sebelum kita membahas tentang cara mengatasi masalah mata lelah, kita kenali dulu gejala mata lelah. Dengan mengetahui gejala mata lelah, akan lebih mudah bagi kita dalam mengetahui keadaan mata lelah dan harus segera mendapatkan penanganan. Berikut gejala mata lelah.


Cara Alami Dan Cepat Mengatasi Mata Lelah

Gejala mata lelah
  • Pandangan menjadi kabur
  • Mata terasa berat
  • Mata merah
  • Mata terasa gatal
  • Mata terasa ngantuk
  • Mata terasa terbakar
  • Mata kering
  • Mata iristasi
  • Keluar air mata
  • Mata menjadi sensitif terhadap cahaya

Cara mengatasi mata lelah

Mata lelah memang sangat mengganggu aktifitas, untuk itu mata lelah harus segera diatasi. Ada banyak cara untuk mengatasinya. Nah berikut beberapa cara alami dan ampuh untuk mengatasi masalah mata lelah.

1. Istirahat

Cara pertama dan merupakan cara paling ampuh serta paling aman untuk mengatasi masalah mata lelah yaitu dengan cara istirahat. Benar saja, mata lelah disebabkan karena mata terlalu dipaksakan untuk bekerja dan butuh isirahat. Dengan beristirahat yaitu tidur akan membuat mata menjadi segar kembali. Idelanya kita istirahat atau tidur malam 7-8 jam dalam sehari.

2. Mengompres mata

Cara berikutnya untuk mengatasi masalah mata lelah yaitu dengan cara mengompres. Dalam hal ini kita dapat menggunakan air es atau air dingin. Air es atau air dingin akan membuat otot-otot disekitar mata yang tegang menjadi rileks kembali, sehingga mata menjadi fress dan segar kembali.

3. Es batu

Hampir sama dengan poin sebelumnya, kita juga dapat menggunakan es batu untuk mengatasi masalah mata lelah. Efek dingin dari es batu akan membuat otot mata yang tenggang menjadi rileks dan mata akan menjadi segar kembali.

4. Mentimun

Kita juga dapat menggunakan mentimun untuk mengatasi masalah mata lelah. Mentimun sering digunakan untuk mengatasi mata panda. Caranya mudah sekali, iris tipis mentimun dan tempelkan pada mata, rasakan sensasinya, secara perlahan mata lelah akan hilang dan mata akan menjadi segar kembali. Dalam hal ini baiknya anda gunakan mentimun yang dalam keadaan dingin, karena akan lebih efektif.

5. Kantung teh

Sama halnya dengan mentimun, kentung teh juga biasa dijadikan solusi untuk mengatasi masalah mata panda atau mata lelah. Caranya sama, yaitu tempelkan kantung teh bekas pada mata selama kurang lebih 5 menit, maka mata akan kembali segar.

6. Menggunakan sendok dingin

Kita juga dapat menggunakan sendok dingin untuk mengatasi masalah mata lelah. Rasa dingin pada sendok akan membuat otot tegang mata menjadi rileks, sehingga mata menjadi segar dan mata lelah dapat teratasi.

7. Memijat mata

Cara berikutnya yaitu dengan cara memijat mata. Cara ini untuk melancarkan aliran darah disekitar mata. Dengan demikian, mata lelah akan hilang dan mata menjadi segar kembali.

8. Menggunakan susu dan mawar

Cara terakhir yaitu dengan menggunakan susu dan mawar sebagai masker. Caranya campurkan susu dan bunga mawar, beri sedikit air dan oleskan pada kulit disekitar mata, diamkan hingga kering dan bilas hingga bersih.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Dan Cepat Mengatasi Mata Lelah. Mata lelah selain mengganggu aktivitas juga mengganggu penampilan, untuk itu mata lelah harus segera diatasi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×