Manfaat Luar Biasa Biji Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Biji Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Biji Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Biji Alpukat Untuk Kesehatan - Buah alpukat merupakan salah satu buah yang sangat populer dan banyak digemari oleh masyarakat, selain itu buah alpukat juga memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Buah alpukat kerap dijadikan sebagai salah satu buah untuk bahan es buah atau juga biasa dikonsumsi sebagai jus buah. Namun buah alpukat juga bisa dikonsumsi secara langsung.

Buah alpukat sendiri merupakan buah yang berasal dari Amerika Tengah yaitu Meksiko yang kemudian menyebar ke Asia hingga ke Indonesia. Buah alpukat mengandung banyak nutrisi dan vitamin diantaranya adalah vitamin B2, B3, C, kalium, riboflavin dan masih lagi nutrisi dan protein yang terkandung dalam buah alpukat.

Berbicara tentang manfaat dari buah alpukat, ternyata tidak hanya daging buahnya saja yang kaya akan manfaat, namun biji dari buah alpukat juga kaya akan manfaat untuk kesehatan. Biji alpukat mengandung antioksidan, serat dan fenolik yang jauh lebih tinggi ketimbang dagingnya. Lalu apasajakah manfaat dari biji alpukat. Berikut manfaat biji alpukat untuk kesehatan.

Manfaat Luar Biasa Biji Alpukat Untuk Kesehatan

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat pertama dari biji buah alpukat adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Biji alpukat memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan lebih tinggi dari daging buahnya itu sendiri. Dengan kandungan antioksidan yang melimpah, biji alpukat mampu membanti sistem pertahanan tubuh dalam menangkal berbagai radikal bebas. Dengan demikian, mengkonsumsi biji alpukat mampu menghindarkan tubuh kita dari berbagai penyakit.

2. Menyehatkan sistem pencernaan

Selain antioksidan, biji alpukat juga kaya akan kandungan serat. Kandungan serat pada biji alpukat juga lebih tinggi ketimbang buahnya. Nah dengan kandungan serat dan antioksidan yang melimpah pada biji buah alpukat mampu mencegah dan mengatasi masalah sembeli, sehingga dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

3. Membantu dalam menurunkan berat badan

Kandungan serat yang melimpah pada biji buah alpukat selain baik untuk kesehatan sistem pencernaan juga baik untuk menurunkan berat badan. Jadi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, biji alpukat dapat menjadi solusi untuk membantu anda. Biji alpukat memiliki efek mengenyangakn sehingga akan menurangi nafsu makan, selain itu kandungan kalium, kalisum, magnesium dan antioksidan akan menyediakan energi untuk kebutuhan tubuh kita.

4. Mengurangi peradangan

Biji buah alpukat juga dapat menjadi obat peradangan akibat pembengkakan. Cara menggunakannya juga sangat mudah sekali. Tumbuk biji alpukat hingga halus, kemudian campurkan dengan air hingga menjadi seperti bubur, kemudian oleskan pada bagian tubuh yang sakit, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. 

5. Menyembuhkan penyakit maag atau asam lambung

Penyakit maag atau asam lambung disebabkan karena pola makan yang buruk, dan hal ini dapat berbahaya jika dibiarkan saja. Namun anda tidak perlu khawatir, kita dapat mengobati masalah payakit maag atau asam lambung dengan menggunakan ramuan alami dari biji alpukat. Caranya cuci bersih biji alpukat dengan air matang, kemudian parut hingga halus, campurkan dengan air matang dan peras kemudian anda minum air perasan tersebut pada pagi dan sore hari.

6. Mengobati sakit gigi

Sakit gigi memang sepele, namun terasa sangat menyiksa sekali. Karena sakit gigi mood orang jadi buruk sehingga gampang emosi. Menghadapi sakit gigi anda tak perlu panik, kita dapat mengobati sakit gigi dengan menggunakan biji alpukat. Cara menggunakannya tumbuh biji alpukat hingga halus, kemudian oleskan pada gigi yang berlubang atau sakit.

7. Menurunkan tekanan darah tinggi

Biji buah alpukat juga kaya akan kalium yang merupakan vasolidator yang baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan kalium dalam biji buah alpukat juga mampu melenturkan pembuluh darah yang tengan, sehingga masalah tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat dicegah dan diatasi.

8. Menurunkan kolesterol jahat

Selain menurunkan tekanan darah tinggi, biji alpukat juga mampu menurunkan kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh. Kandungan lemak monosaturated dalam biji alpukat mampu menurunkan kadar kolesterol. Selain itu biji alpukat juga kaya akan kandungan antioksidan.

9. Menyehatkan jantung

Seperti yang telah dijelaskan diatas dimana biji buah alpukat sangat baik untuk menurunkan tekanan darah dan menurunkan kolesterol, itu artinya biji buah alpukat juga baik untuk kesehatan jantung. Seperti yang kita ketahui, tekanan darah tinggi dan kolestero merupakan penyebab awal dari penyakit jantung. Dengan masalah tersebut teratasi, jantung akan menjadi lebih sehat.

10. Mencegah kanker

Biji buah alpukat mengandung flavonoid seperti quercetin, kaempferol, dan myricetin berperan aktif sebagai zat menangkal kanker. Dengah demikian, mengkonsumsi biji alpukat dapat mencegah penyakit kanker.

11. Baik untuk kulit

Biji alpukat selain digunakan sebagai ramuan alami atau obat tradisiona, biji alpukat juga dapat kita gunakan untuk perawatan kecantikan kulit. Biji alpukat dapat kita gunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi halus. Caranya haluskan biji alpukat, kemudian campur dengan madu dan oles serta gosokan pada kulit secara perlahan, diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Luar Biasa Biji Alpukat Untuk Kesehatan. Tidak hanya buahnya saja, namun biji dari buah alpukat juga kaya akan manfaat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×