Cara Ampuh Dan Alami Mengobati Jerawat Yang Meradang

Cara Ampuh Dan Alami Mengobati Jerawat Yang Meradang

Cara Ampuh Dan Alami Mengobati Jerawat Yang Meradang

Cara Ampuh Dan Alami Mengobati Jerawat Yang Meradang - Jerawat adalah masalah kulit yang umum diderita semua orang, terutama kaum muda. Jerawat bukan kategori penyakit berbahaya, namun kehadiran jerawat merupakan masalah serius bagi semua orang terutama kaum wanita. Hal ini dikarenakan jerawat meskipun hanyalah benjolan kecil, namun dapat merusak penampilan dan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

Jerawat memang sangat mengganggu sekali, terlebih jika jerawat meradang. Ya pernahkah anda mengalami jerawat meradang, dimana jerawat membengkak besar dan mengerluarkan nanah. Tentu hal ini sangat menjengkelkan sekali, belum lagi jerawat yang meradang tersebut nantinya akan meninggalkan bekas yang tak kalah menjengkelaknnya yaitu bopeng bekas jerawat.

Berbicara tentang masalah jerawat meradang. Jerawat meradang disebabkan karena kesalahan kita sendiri dalam menangani jerawat. Ya, salah dalam menangani jerawat menyebabkan jerawat membengkak dan meradang hingga mengeluarkan nanah. Nah, kesalahan yang menyebabkan jerawat meradang diantaranya yaitu sering menyentuh jerawat, terutama dengan tangan yang dalam keadaan kotor, jerawat meradang juga disebabkan karena memencet jerawat.

Meskipun demikian, anda tak perlu khawatir, masalah jerawat meradang dapat kita obati dengan menggunakan bahan-bahan alami. Nah, dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara mengobati jerawat yang meradang dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut tipsnya.

Cara Ampuh Dan Alami Mengobati Jerawat Yang Meradang

1. Bersihkan kulit wajah dengan menggunakan air bersih

Cara pertama yaitu dengan membersihkan kulit wajah anda dengan menggunakan air hingga bersih. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah, setelah itu anda keringkan dengan menggunakan handuk lembut, baru kemudian anda melakukan pengobatan menggunakan bahan-bahan alami seperti masker wajah alami.

2. Bawang putih

Setelah kulit wajah anda dicuci bersih, selanjutnya anda melakukan pengobatan dengan menggunakna bahan alami, salah satunya yaitu dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih mengandung antioksidan, antibakteri dan antiviral yang mampu memerangi jerawat dan peradangan. Bahkan bawang putih dipercaya ampuh mengatasi jerawat dalam semalam. Untuk menggunakannya mudah sekali. Tumbuk bawang putih hingga halus, kemudian tempelkan pada jerawat, diamkan selama semalam, maka jerawat akan kempis dan sembuh. Anda juga bisa menggosokan bawang putih pada jerawat, memang akan terasa perih, namun cara ini sangat efektif dalam mengatasi jerawat.

3. Lemon atau jeruk nipis

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan lemon atau jeruk nipis. Ya, lemon atau jeruk nipis kaya akan vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan kuat dalam menangkal berbagai radikal bebas, Lemon atau jeruk nipis juga sering digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah, termasuk jerawat. Nah, masalah jerawat yang meradang juga dapat kita atasi dengan menggunakan lemon atau jeruk nipis. Caranya mudah, peras lemon atau jeruk nipis kemudian oleskan pada jerawat, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

4.Tomat

Cara berikutnya untuk mengobati jerawat yang membandel yaitu dengan menggunakan tomat. Sama halnya lemon dan jeruk nipis, tomat juga kaya akan kandungan vitamin C dan biasa digunakan sebagai masker kecantikan kulit wajah. Tomat dapat kita gunakan sebagai bahan alami untuk mengobati jerawat yang meradang. Cara menggunakannya yaitu haluskan tomat hingga lembut, kemudian oleskan pada jerawat, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih.

5. Kayu manis dan madu

Kombinasi antara kayu manis dengan madu juga dapat menjadi obat mujarap untuk mengatasi jerawat yang meradang. Cara menggunakannya juga mudah sekali. Campurkan bubuk kayu manis dengan madu, kemudian oleskan pada jerawat, diamkan selama 20 menit atau selama semalam, lalu bilas dengan air hingga bersih.

6. Putih telur

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakna masker putih telur. Masker putih telur selain mampu mencerahkan kulit dan membuat kulit menjadi lembab, masker putih telur juga ampuh untuk mengatasi jerawat, bahkan jerawat yang meradang sekalipun. Cara menggunakannya, pisahkan putih telur dengan kuningnya, lalu kocok dan oleskan pada jerawat anda, anda juga bisa mencampurkannya dengan madu, kemudian diamkan hingga kering selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih, lalu keringkan dengan handuk yang lembut.

7. Es batu

Jerawat yang meradang atau membengkak juga dapat kita atasi dengan menggunakan es batu. Es batu sangat baik untuk mengatasi masalah pembengkakan, hal ini dikarenakan rasa dingin dari es batu mampu membuat otot menjadi rileks. Untuk mengunakannya yaitu kompres jerawat dengan menggunakan es batu, maka jerawat akan kempis dan sembuh.

8. Daun sirih

Daun siri juga dapat menjadi solusi jitu untuk mengobati jerawat yang meradang. Daun sirih memiliki anti biotik alami yang baik sekali untuk kulit. Daun sirih mampu mengatasi peradangan pada kulit termasuk peradangan akibat jerawat. Cara menggunakannya yaitu rebus beberapa lembar daun sirih, dengan dicampur dengan menggunakan garam. Diam hingga hangat dan kompreskan pada kulit wajah secara perlahan dengan menggunakan kain bersih.

Demikianlah informasi tentang Cara Ampuh Dan Alami Mengobati Jerawat Yang Meradang. Jika anda mengalami jerawat meradang, baiknya anda jangan memencetnya. Memencet jerawat akan menyebabkan infeksi dan nantinya akan meninggalkan bekas jerawat yang cukup untuk dihilangkan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×