Manfaat Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat wortel untuk kesehatan dan kecantikan - Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Kandungan vitamin A pada wortel yang sangat melimpah ini juga sangat baik untuk kesehatan mata. Jadi, anda bisa memanfaatkan wortel sebagai obat alami menjaga kesehatan mata anda.

Selain itu, wortel juga mengandung berbagai macam nutrisi, vitamin, dan gizi lainnya. Seperti kandungan antioksidan beta karoten, serat, vitamin E, K, kalium, mangan, fosfor, dan kandungan lainnya yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Bukan hanya untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikan anda, terutama kecantikan wajah.

Berbicara tentang manfaat wortel, mungkin kebanyakan orang hanya tahu manfaat wortel untuk kesehatan mata saja, namun sebenarnya wortel juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat wortel untuk kesehatan dan kecantikan:

Manfaat Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat wortel untuk kesehatan 

1. Baik untuk kesehatan mata

Wortel memang telah dipercaya mampu menyehatkan mata. Kandungan beta karoten yang ada pada wortel ini akan diubah menjadi vitamin A dalam hati. Vitamin A ditransformasikan dalam retina, untuk rhodopsin, pigmen ungu yang diperlukan untuk mempertajam pengelihatan di malam hari. Beta karoten ini juga mampu melindungi mata dari berbagai macam masalah kesehatan seperti katarak. Konsumsilah wortel agar mata anda tetap terjaga kesehatannya.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Wortel juga dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh anda. Dalam penelitian yang telah dilakukan, bahwa mengkonsumsi wortel yang dicampur dengan ketumbar, dapat mencegah virus berbahaya yang akan menyerang tubuh. Anda bisa mencampur sop wortel dengan ketumbar agar mendapat hasil maksimal. Konsumsilah secara rutin.

3. Merangsang nafsu makan dan meningkatkan fungsi pencernaan

Jika anda memiliki masalah dengan nafsu makanan anda, yaitu nafsu makan semakin berkurang, maka konsumsilah wortel 20 menit sebelum makan. Maka wortel akan membantu merangsang sekresi cairan pencernaan oleh tubuh. Dengan demikian nafsu makan anda akan lebih meningkat dibandingkan sebelumnya. Selain itu, wortel yang anda konsumsi juga akan melancarkan pencernaan.

4. Pembersih racun pada tubuh

Vitamin A yang terkandung didalam wortel ini juga dapat membantu mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh anda. Kandungan alami wortel ini akan membantu membersihkan organ usus besar serta empedu dan lemak dalam organ hati secara alami serta efektif. Konsumsilah secara rutin.

5. Baik untuk kesehatn ginjal

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang memiliki peranan penting. Anda bisa menjaga kesehatn ginjal dengan rutin mengkonsumsi wortel. Wortel ini dapat membantu membersihkan dan menyaring ginjal. Meskipun orang yang terserang penyakit ginjal tidak boleh minum jus, ternyata jus wortel adalah satu-satunya jus yang boleh diminum.

6. Mengatur gula darah

Penelitian menyebutkan bahwa wortel dapat membantu mengatur kadar gula darah. Hal ini dikarenakan kandungan karotenoid yang tinggi pada wortel yang mampu membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Konsumsilah secara rutin dengan cara dijus atau diolah dengan cara lain.

7. Melawan efek buruk radikal bebas

Wortel juga mampu membantu menjaga tubuh anda dari efek buruk serangan radikal bebas. Kandungan antioksidan dalam wortel ini sangat baik untuk melawan radikal bebas yang merusak tubuh. Sehingga sangat cocok untuk anda konsumsi setiap harinya. 

8. Menurunkan kolesterol

Berdasarkan sebuah penelitian, bahwa wortel mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Penelitian ini dilakukan di Harvard University. Bahwa orang yang mengkonsumsi wortel dapat menurunkan resiko timbulnya kolesterol tinggi. Kandungan serat yang tinggi dan lemak serta kalori yang rendah didalamnya ini mampu membantu menurunkan kolesterol secara perlahan.

9. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan vitamin A, kalsium, fosfor, beta karoten, dan nutrisi lainnya yang ada didalam wortel ini mampu membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan tersebut mampu memberikan perlindungan terhadap beberapa penyakit seperti penyakit jantung, kanker, dan juga dapat menurunkan tekanan darah. Konsumsilah secara rutin.

10. Mengatasi kanker

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa wortel memiliki kandungan yang dapat membantu melawan kanker. Kandungan alami pada wortel ini akan membantu menangkal beberapa jenis kanker yang sangat mematikan seperti kanker p*yud*ra, paru-paru, serta usus besar. Hal ini dikarenakan kandungan falcarinol serta falcarindiol yang bersifat antikanker dalam wortel.

11. Mencegah stroke

Mengkonsumsi wortel secara rutin setiap harinya juga dapat membantu mencegah penyakit stroke yang dapat mengancam keselamatan nyawa. Kandungan alami yang ada didalam wortel ini akan membantu menjaga kesehatan anda dan meminimalisir serangan stroke dalam tubuh anda.

Manfaat wortel untuk kecantikan

1. Membuat kulit lebih bercahaya

Wortel memiliki kandungan vitamin A dan juga antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Kulit akan tetap lembut dan bercahaya dengan rutin mengkonsumsi wortel. Racun yang ada dalam tubuh akan disingkirkan, sehingga tubuh termasuk kulit akan menjadi lebih sehat dan bercahaya.

2. Mencegah jerawat

Kandungan vitamin A dalam wortel juga mampu menjaga kulit wajah anda dari timbulnya jerawat. Wortel dapat bermanfaat untuk mempertahankan pH normal pada kulit anda, sehingga kulit anda akan tetap terjaga dari berbagai macam masalah seperti jerawat. Kandungan antioksidan didalamnya juga mampu menyembuhkan jerawat lebih cepat.

3. Mencegah penuaan dini

Antioksidan yang ada dalam wortel juga mampu menjaga kulit anda dari penuaan dini. Dengan mengkonsumsi wortel secara rutin, kulit anda akan tampak kencang. Garis-garis halus pada kulit anda pun akan dapat tersamarkan dengan mudah. Mengkonsumsi wortel juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga kulit tetap kencang.

4. Mengatasi rambut rontok

Selain kulit, wortel juga dapat membantu menjaga kesehatan rambut. Kandungan vitamin A didalamnya mampu mengatasi masalah rambut rontok dengan lebih efektif. Pertumbuhan rambut anda pun akan menjadi lebih sehat. Kandungan vitamin esensial dalam wortel juga mampu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala anda. Sehingga mengurangi masalah pada rambut anda.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×