15 Cara Alami Mencerahkan Ketiak Hitam Dengan Cepat Dan Mudah

15 Cara Alami Mencerahkan Ketiak Hitam Dengan Cepat Dan Mudah

15 Cara Alami Mencerahkan Ketiak Hitam Dengan Cepat Dan Mudah

Cara Alami Mencerahkan Ketiak Hitam Dengan Cepat Dan Mudah - Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang biasanya tertutup sehingga sering kali dilupakan dan tidak terawat, akibatnya ketika menjadi kotor, kusam dan menghitam. Bagi sebagian orang mungkin hal tersebut bukanlah masalah, namun bagi wanita yang mengedepankan penampilan, masalah ketiak hitam merupakan masalah besar yang harus segera diatasi. Hal ini dikarenakan ketiak hitam akan menurunkanrasa percaya diri, terlebih ketika menggunakan baju tanpa lengan.


Masalah ketiak hitam sendiri disebabkan karena kita kurang menjaga kebesihkan. Keadaan ketiak yang lembab dan tertutup sehingga menjadi kotor dan gelap, hal ini akan diperparah dengan kebiasaan kita dalam mencukur atau mencabut bulu ketika, selain penggunakan pakaian yang terlalu ketat juga akan membuat ketiak menjadi hitam. Salah dalam menggunakan deodoran juga akan membuat ketiak menjadi iritasi dan gelap.

Setelah mengetahui akan penyebab ketiak menjadi hitam, maka kita harus menghindari penyebab-penyebab diatas. Namun jika ketiak sudah terlanjur gelap, anda tak perlu khawatir, kita dapat mencerahkan ketiak kembali. Untuk mencerahkan ketiak sangat mudah dan tak perlu biaya mahal. Kita cukup menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Berikut cara alami mencerahkan ketiak hitam dengan cepat dan mudah.

1. Menggunakan buah lemon

Cara pertama yaitu dengan menggunakan buah lemon. Lemon memiliki khasiat luar biasa dalam menghilangkan noda, baik pada kulit wajah maupun bagian kulit tubuh lainnya termasuk kulit ketiak. Oleh sebab itu, lemon kerap dijadikan sebagai masker wajah untuk mencerahkan kulit wajah, mengatasi kulit kusam, mengangkat sel kulit mati dan lain sebagainya. Nah, masalah ketiak kita juga dapat kita atasi dengan menggunakan buah lemon. Lemon juga memiliki aroma khas yang dapat sekaligus mengatasi bau ketiak. Cara menggunakannya mudah sekali, belah buah lemon menjadi dua, kemudian gosokan pada ketiak, anda juga dapat mengoleskan air perasan lemon pada ketiak, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih. Anda dapat melakukannya setiap hari.

2. Menggunakan mentimun

Cara alami berikutnya untuk mencerahkan ketiak yaitu dengan menggunakan mentimun. Mentimun mengandung banyak air yang dapat membantu membersihkan kotoran pada ketiak sehingga ketiak menjadi bersih dan cerah. Cara menggunakannya mudah sekali, iris tipis mentimun, kemudian tempelkan pada ketiak selama kurang lebih 15 menit, atau anda juga dapat membuat jus mentimun dan aplikasikan pada ketiak selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

3. Susu atau yougurt

Susu atau yougurt merupakan minuman kaya nutrisi yang baik sekali untuk kesehatan tubuh dan tulang kita. Namun dalam dunia kecantikan, susu dan yogurt biasa digunakan sebagai masker wajah atau sebagai lulur untuk mencerahkan kulit. Hal ini memang dikarenakan keduanya sangat efektif dalam mencerahkan kulit. Kita juga dapat menggunakan susu atau yougurt dalam mencerahkan ketiak. Cara menggunakan sama seperti kita menggunakan susu atau yougurt sebagai masker wajah. Oleskan susu atau yougurt pada ketiak, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

4. Kunyit

Kunyit juga merupkan bahan alami yang biasa digunakan sebagai masker wajah untuk mencerahkan kulit wajah. Untuk mencerahkan kulit ketiak kita juga dapat menggunakan masker kunyit. Untuk menggunakannya mudah sekali, anda parut kunyit secukupnya, campur dengan sedikit air kemudian gosokan pada ketiak selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

5. Baking soda

Cara berikutnya untuk mencerahkan ketiak yaitu dengan menggunakan baking soda. Baking soda memang dikenal ampuh untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga dapat membuat kulit menjadi bersih dan cerah. Cara menggunakan baking soda untuk mencerahkan ketiak sangat mudah sekali. Caranya campurkan baking soda dengan air hingga mengental seperti pasta dan oleskan pada ketiak, diamkan selama semalam, lalu bersihkan pada pagi harinya. Cara ini juga sangat efektif dalam mengatasi masalah bau badan.

6. Scrub menggunakan gula

Untuk mencerahkan kulit, baik kulit wajah maupun kulit ketiak, scrub merupakan cara terbaik. Hal ini dikarenakan scrub merupakan cara paling efektif dalam mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada kulit. Untuk melakukan scrub kita dapat menggunakan gula. Caranya mudah, campurkan gula pasir dengan sedikit air dan oleskan serta gosokan pada ketiak selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

7. Madu

Madu selain digunakan sebagai obat tradisional, madu juga digunakan sebagai masker kecantikan untuk mencerahkan kulit dan mengatasi berbagai masalah kulit. Untuk mencerahkan ketiak, kita juga dapat menggunakan masker madu. Caranya sama yaitu oleskan madu pada ketiak dan diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

8. Masker pepaya

Pepaya juga merupakan salah satu buah yang biasanya digunakan sebagai masker untuk mencerahkan kulit. Begitu juga dengan kulit ketiak, kita dapat menggunakan masker pepaya untuk mencerahkan kulit ketiak. Cara menggunakannya mudah, haluskan pepaya yang telah matang, kemudian oleskan pada ketiak, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

9. Kentang

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan masker kentang. Sama dengan masker alami lainnya, masker kentang juga efektif dalam mencerahkan kulit. Cara menggunakannya mudah, haluskan kentang, kemudian oleskan pada kulit ketiak, diamkan selama 10 dan bilas dengan air hingga bersih.

10. Minyak kelapa

Kita juga dapat menggunakan minyak kelapa untuk mencerahkan ketiak. Minyak kelapa mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Cara menggunakannya yaitu kita hanya cukup mengoleskan minyak kelapa pada ketiak kita. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan sebelum mandi.

11. Minyak zaitun 

Sama halnya dengan minyak kelapa, minyak zaitun juga kaya akan kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Minyak zaitun juga kerap digunakan sebagai masker atau pelembab kulit. Dengan menggunakan minyak zaitun kita juga dapat mencerahkan kulit ketiak kita. Caranya sama, oleskan minyak zaitun pada ketiak, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.

12. Lidah buaya

Lidah buaya memang tanaman yang sangat identik dengan kecantikan rambut. Namun lidah buaya juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit, salah satunya yaitu untuk mencerahkan kulit, baik kulit wajah maupun kulit ketiak. Untuk mencerahkan kulit ketiak, kita dapat menggunakan gel lidah buaya. caranya oleskan gel lidah buaya pada ketiak, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda dapat melakukannya setiap hari.

13. Bengkoang

Sudah bukan rahasia lagi jika bengkoang merupakan bahan alami yang sangat efektif dalam mencerahkan kulit, banyak produk kecantikan seperti krim, lulur, body lotion dan lain sebagainya yang menggunakan esktra dari buah bengkoang. Untuk mencerahkan ketiak kita juga dapat menggunakan bengkoang. Caranya mudah, kita haluskan bengkoang, kemudian oleskan pada ketiak, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

14. Tawas

Tawas juga dapat menjadi solusi jitu dalam mengatasi masalah ketiak hitam. Untuk menggunakannya juga mudah sekali, caranya campurkan tawas dengan air hingga larut dan oleskan pada ketiak, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

15. Tepung beras

Cara terakhir yang dapat kita gunakan untuk mengatasi masalah ketiak hitam yaitu dengan menggunakan tepung beras atau masker beras. Masker beras memang efektif dalam mencerahkan kulit. Cara menggunakannya mudah, campurkan tepung beras dengan air hingga larut, lalu oleskan pada ketiak diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Mencerahkan Ketiak Hitam Dengan Cepat Dan Mudah. Jika anda mengalami masalah ketiak hitam, anda dapat melakukan cara alami diatas untuk mencerahkannya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×