13 Cara Alami Mengatasi Kulit Mengelupas Dengan Cepat Dan Aman

13 Cara Alami Mengatasi Kulit Mengelupas Dengan Cepat Dan Aman

13 Cara Alami Mengatasi Kulit Mengelupas Dengan Cepat Dan Aman

Cara Alami Mengatasi Kulit Mengelupas Dengan Cepat Dan Aman - Masalah kulit mengelupas, merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menjengkelkan sekali. Ya, selain menyebabkan rasa tidak nyaman, kulit mengelupas juga sangat mengganggu penampilan. Kulit mengelupas membuat kulit menjadi kasarb dan tidak menarik lagi. Biasanya orang akan menggunakan body lotion untuk mengatasinya, namun hal tersebut hanya bersifat sementara saja.

Masalah kulit mengelupas disebabkan banyak hal, diantaranya yaitu karena kulit kering dan kehilangan kelembabannya, alergi, sering terpapar sinar matahari, efek obat-obatan dan masih banyak lagi penyebab kulit mengelupas lainnya. Namun apapun penyebabnya, masalah kulit mengelupas harus segera diatasi, agar kulit kembali cantik, halus dan lembut seperti sedia kala.

Untuk mengatasi atau mencegah masalah kulit mengelupas, tentu kita harus melakukan perawatan. Ada banyak sekali perawatan yang bisa kita lakukan untuk mengatasi dan mencegah masalah kulit kering dan mengelupas. Nah, berikut beberapa cara alami untuk mengatasi maslaah kulit mengelupas dengan cepat dan aman.

Cara Alami Mengatasi Kulit Mengelupas Dengan Cepat Dan Aman

1. Perbanyak minum air putih

Cara pertama yaitu dengan memperbanyak minum air putih. Hal ini dikarenakan penyebab utama kulit mengelupas yaitu dikarenakan kulit kering dan mengalami dehidrasi, sehingga kulit kehilangan kelembaban dan menjadi mengelupas dan bersisik. Nah, dengan memperbanyak minum air putih, maka kebutuhan cairan didalam tubuh dan kulit akan terpenuhi dan kulit menjadi lembab serta kenyal. Dengan demikian, masalah kulit mengelupas dan bersisik dapat teratasi.

2. Rajin Menggunakna pelembab kulit

Kulit yang kering dan mengelupas disebabkan karena kulit kekurangan vitamin dan nutrisi. Untuk mengatasi hal tersebut, kita perlu memberikan nutrisi pada kulit dengan cara menggunakan pelembab. Pelembab selain menutrisi kulit juga akan melembabkan kulit, sehingga masalah kulit kering dan mengelupas dapat teratasi.

3. Masker madu

Madu merupakan bahan alami yang kaya akan manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dalam dunia kecantikan, madu biasa digunakan sebagai masker wajah. Banyak sekali manfaat yang didapat dari penggunaan masker wajah. Madu dapat melembabkan kulit, dan mengatasi masalah kulit kering. Nah, dengan menggunakan masker madu, masalah kulit kering, mengelupas dan bersisik dapat diatasi. Caranya mudah sekali, oleskan madu secara merata pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda dapat menggunakannya 2 kali dalam seminggu. Perawatan yang rutin tidak hanya akan mengatasi masalah kulit mengelupas, namun juga dapat membuat kulit menjadi awet muda.

4. Jeruk nipis

Sudah bukan rahasia lagi akan manfaat jeruk nipis untuk kecantikan kulit. Jeruk nipis digunakan sebagai masker wajah, jeruk nipis mengandung vitamin C serta antioksidan yang baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Masalah pada kulit seperti jerawat, komedo, kulit kering dan lain sebagainya dapat diatasi dengan menggunakan masker jeruk nipis, begitu juga dengan masalah kulit mengelupas. Cara menggunakannya yaitu, anda peras jeruk jipis dan oleskan air perasan jeruk nipis pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

5. Minyak zaitun

Cara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun biasa digunakan sebagai masker wajah maupun pelembab alami kulit wajah. Dengan minyak zaitun kulit akan menjadi lembab, kenyal dan halus. Nah, anda juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi masalah kulit mengelupas. Caranya mudah sekali, anda tinggal oleskan minyak zaitun pada kulit ajah secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

6. Susu atau yogurt

Kita juga dapat menggunakan susu atau yogurt untuk mengatasi masalah kulit mengelupas. Susu dan yougurt selain mencerahkan kulit juga akan menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lembab, kenyal dan halus. Cara menggunakannya sama, yaitu jadikan susu atau yogort sebagai masker wajah. Cara oleskan susu atau yogurt pada kulit wajah, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih.

7. Masker putih telur

Masker putih telur merupakan masker alami yang baik sekali untuk melembabkan kulit kering. Seperti yang telah dijelaskan diatas, dimana kulit mengelupas disebabkan karena kulit kering. Nah, dengan demikian, kita dapat mengatasi kulit mengelupas dengan menggunakan masker putih telur. Caranya yaitu pisahkan putih telur dengan kuningnya, kemudian kocok putih telur dan oleskan pada kulit wajah. Diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih, anda bisa menggunakan sabun khusu muka untuk menghilangkan bau amis telur.

8. Mentimun

Mentimun juga bahan alami yang dapat kita gunkan untuk mengatasi kulit mengelupas. Mentimun kaya akan kandungan air, sehingga ampuh untuk melembabkan kulit dan mengatasi kulit mengelupas atau bersisik. Cara menggukannya yaitu haluskan mentimun dengan cara diblender, kemudian oleskan pada kulit wajah, diamakan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih.

9. Masker pisang

Cara berikutnya untuk mengatasi masalah kulit mengelupas yaitu dengan menggunakan masker pisang. Masker pisang selain dapat mencerahkan kulit juga dapat melembabkan kulit. Kandungan nutrisi dalam pisang dapat membuat kulit menjadi sehat dan cantik. Cara menggunakannya yaitu haluskan buah pisang kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

10. Masker pepaya

Kita juga dapat menggunakan masker pepaya untuk mengatasi masalah kulit kering dan mengelupas. Pepaya sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Cara menggunakannya sama yaitu dengan menghaluskan pepaya dan mengaplikasikannya pada kulit. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

11. Masker bengkoang

Bengkoang merupakan buah segar yang biasa digunakan untuk mencerahkan kulit. Bengkoang juga biasa digunakan sebagai bahan pembuatan krim pemutih, sabun, lotion, pelembab karena manfaat yang luar biasa untuk kulit. Nah dengan menggunakan masker bengkoang, kita dapat mengatasi masalah kulit mengelupas. Caranya parut bengkoang dan aplikasikan pada kulit, diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

12. Masker tomat

Tomat juga bahan alami yang biasa digunakan sebagai masker wajah, Tomat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat, kulit kusam, kering, dan berminyak serta masalah kulit lainnya. Begitu juga dengan masalah kulit kering dan mengelupas, kita juga dapat menggunakan masker tomat. Caranya sama, haluskan tomat dan oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

13. Lidah buaya

Lidah buaya memang tanaman yang sangat identik sekali dengan kecantikan rambut. Namun lidah buaya juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kita dapat menggunakan lidah buaya sebagai masker untuk mengatasi masalah kulit mengelupas dan kulit kering. Caranya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Namun jika merasa gatal, baiknya jangan gunakan cara ini.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Mengatasi Kulit Mengelupas Dengan Cepat Dan Aman. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×