Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Aman

Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Aman

Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Aman

Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Aman - Jerawat, berbicara tentang jerawat memang tak pernah ada habisnya. Ya, jerawat adalah masalah kulit yang paling sering dialami semua orag, terutama kaum remaja. Jerawat meskipun hanyalah benjolan kecil, namun kehadirannya sangat mengganggu penampilan, dan tak jarang membuat kita menjadi tidak percaya diri dengan kulit yang berjerawat. Jadi masalah jerawat harus segera kita atasi.

Untuk mengatasi masalah sendiri sebenarnya bukanlah perkara yang sulit, karena ada banyak sekali cara untuk mengatasi maslaah jerawat. Namun ketika jerawat berhasil diatasi, bukan berrati masalah selesai begitu saja. Jerawat sering kali meninggalkan bekas yaitu noda hitam yang pastiny tidak kalah menjengkelkannya dari jerawat itu sendiri. Bahkan untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat ini jauh lebih sulit dibanding kita mengatasi masalah jerawat.

Meskipun demikian, ada tak perlu resah, masalah bekas jerawat tetap dapat kita atasi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Namun sebagai saran saja, ketika kulit wajah berjerawat, baiknya jangan anda sentuh apalagi dipencet. Hal tersebut dikarenakan berpotensi menyebabkan noda hitam bekas jerawat yang cukup sulit untuk dihilangkan. Nah, berikut Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Aman.


Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Aman

1. Air lemon atau jeruk nipis

Cara alami pertama untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat yaitu dengan menggunakan air perasan lemon atau jeruk nipis. Air perasan jeruk nipis mampu mengangkat sel kulit mati dan merangsang regerasi sel kulit baru, sehingga sangat efektif untuk menghilangkan flek hitam atau noda hitam bekas jerawat atau bekas luka. Cara menggunakannya mudah sekali, yaitu anda oleskan air perasan lemon atau jeruk nipis pada kulit yang terdapat bekas jerawat, secara perlahan bekas jerawat akan memudar dan kulit menjadi bersih dan cerah cantik alami. Anda juga bisa membelah jeruk nipis menjadi 2 dan gosokan secara langsung pada kulit wajah, lakukan setiap hari agar noda bekas jerawat cepat hilang.
2. Madu

Cara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan madu. Madu merupakan bahan alami yang sering digunakan sebagai masker wajah. Hal ini dikarenakan manfaat madu yang luar biasa untuk kecantikan kulit wajah. Salah satu manfaat dari madu adalah mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Noda hitam bekas jerawat juga merupakan sel kulit mati yang dapat kita atasi dengan menggunakan masker madu. Cara menggunakannya sangat mudah sekali, cuci bersih kulit wajah, kemudian oleskan madu pada kulit wajahs secara merata, diakan selama 25 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu, maka masalah noda hitam bekas jerawat akan hilang, selain itu kulit wajah juga akan menjadi cerah, kencang, lembab dan awet muda.

3. Masker tomat

Masker tomat tidak hanya ampuh untuk mengatasi jerawat, namun juga ampuh untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Kandungan vitamin C dan A pada tomat sangat baik sekali untuk kecantikan kulit wajah, salah satu khasiatnya yaitu mempercepat penyembuhan bekas luka termasuk bekas jerawat. Cara menggunakannya mudah sekali, anda potong tipis tomat, kemudian anda tempelkan pada kulit wajah yang bermasalah, diamkan selama 20-30 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa melakukannya setiap hari.

4. Minyak zaitun

Nah bahan alami berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Tak perlu diragukan lagi akan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Minyak zaitun sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu sebagai perawatan kecantikan. Minyak zaitun mengandung viatmin E yang sangat baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Nah, masalah noda hitam bekas jerawat juga dapat kita atasi dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun akan mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru, jadi masalah noda hitam bekas jerawat akan hilang. Selain itu minyak zaitun juga akan membuat kulit menjadi halus. Cara menggunakannya, oleskan minyak zaitun pada kulit wajah yang bermasalah, atau bisa juga oleskan pada kuit wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

5. Minyak kelapa

Selain menggunakan minyak zaitun, kita juga dapat menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi masalah noda hitam bekas jerawat. Sama halnya dengan minyak zaitun, minyak kelapa akan mengangkat sel kulit mati dan merangsang pembentukan sel baru, sehingga masalah noda hitam akan cepat teratasi. Cara menggunakannya juga sama, anda tinggal oleskan minyak kelapa pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

6. Masker bengkoang

Berikutnya yaitu dengan menggunakan masker bengkoang. Bengkoang merupakan buah atau bahan alami yang sangat ampuh untuk mencerahkan kulit, tak heran jika banyak produk kecantikan pencerah kulit seperti cream, body lotion, lulur dan lain sebagainya yang menggunakan ekstra dari buah bengkoang. Nah, dari manfaat inilah yang membuat bengkoang juga ampuh menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Bengkoang akan mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit sehingga kulit menjadi bersih dan cerah cantik alami. Cara menggunakannya yaitu haluskan bengkoang, lalu aplikasikan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

7. Lidah buaya

Lidah buaya memang dikenal sebagai tanaman yang identik dengan kecantikan rambut. Namun lidah buaya juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, salah satu manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit yaitu menghilangkan noda hitam atau flek hitam bekas jerawat. Cara menggunakannya mudah sekali, anda tingal oleskan gel lidah buaya pada kulit yang terdapat pada bekas jerawat, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih, Namun jika anda merasa gatal atau iritasi, baiknya anda hentikan pemakaian lidah buaya.

8. Masker mentimun

Masker mentimun selain melembabkan kulit juga ampuh untuk menghilangkan bekas luka ataupun bekas jerawat. Kandungan air yang berlimpah membuat mentimun sangat baik sekali untuk kecantikna kulit. Craa menggunakan masker mentimun sangat mudah sekali, anda haluskan mentimun dengan cara diblender, kemudian aplikasikan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

9. Masker pepaya

Masker pepaya juga dapat menjadi solusi jitu untuk mengatasi masalah jerawat dan bekas jerawat. Kandungan vitamin A yang bertindak sebagai antioksidan dan papain yang memecah protein tidak aktif serta menghilangkan sel kulit mati. Pepaya juga sangat bagus untuk perawatan kulit, tak heran jika banyak wanita yang menggunakan pepaya sebagai masker wajah. Cara menggunakannya, buat jus pepaya, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan hingga kering atau kurang lebih selama 25 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

10. Putih telur

Cara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan putih telur. Putih telur juga merupakan bahan alami yang dapat mengencangkan kulit serta mencerahkan kulit. Putih telur sering dijadikan sebagai masker wajah untuk perawatan kulit wajah. Nah, dengan masker putih telur, masalah bekas jerawat juga dapat diatasi. Caranya pisahkan putih telur dengan kuning telur, kemudian oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

11. Cuka apel

Kita juga dapat menggunakan cuka apel untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Cuka apel mampu mengontrol tingkat keasaman PH pada kulit sehingga kulit kemerahan ataupun noda hitam akibat jerawat dapat teratasi. Caranya cukup anda oleskan cuka apel pada kulit yang bermasalah, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

12. Air mawar

Cara terakhir yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan noda bekas jerawat yaitu dengan menggunakan air mawar. Air mawar juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Caranya anda tinggal gunakan air mawar untuk membasuh kulit wajah anda, lakukan setiap hari maka noda hitam bekas jerawat akan hilang.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Aman. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×