Cara Alami Mencegah Jerawat pada Kulit Wajah

Cara Alami Mencegah Jerawat pada Kulit Wajah

Cara Alami Mencegah Jerawat pada Kulit Wajah

Cara alami mencegah jerawat pada kulit wajah - Salah satu permasalahan kulit wajah yang paling sering diperbincangkan di kalangan pria maupun wanita adalah masalah jerawat. Khususnya bagi para wanita yang lebih memperhatikan penampilan.

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang dinilai sangat mengganggu. Baik itu mengganggu aktivitas maupun penampilan. Ketika kita akan tampil di suatu event atau acara, kita menjadi kurang percaya diri karena adanya jerawat di kulit wajah. Itulah sebabnya mengapa banyak wanita yang merasa kesal dengan timbulnya jerawat di kulit wajah.

Biasanya jerawat akan muncul ketika menjelang atau saat datang bulan bagi wanita. Selain itu, jerawat juga bisa disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat, seperti kurang perawatan dan sering membiarkan kulit wajah kotor. Untuk mengatasi maslaah jerawat, anda bisa menggunakan cara alami dengan bahan-bahan alami yang lebih aman dan efektif. Berikut ini beberapa cara alami mencegah jerawat pada kulit wajah:


Cara Alami Mencegah Jerawat pada Kulit Wajah

1. Membersihkan wajah

Jika anda ingin kulit wajah anda tetap bersih, sehat, dan terbebas dari masalah kulit seperti jerawat, yang perlu anda lakukan adalah rutin membersihkan wajah anda. Minimal anda membersihkan wajah anda dua kali dalam sehari. Dan gunakan sabun pembersih wajah yang cocok untuk kulit anda. Dengan demikian, kulit wajah anda akan terbebas dari jerawat. Tapi ingat, jangan berlebihan menggunakan sabun wajah.

2. Make up secukupnya

Jika anda ingin menggunakan make up untuk mempercantik wajah anda, pastikan anda menggunakan make up secukupnya saja. Jangan berlebihan. Sebab dengan penggunaan yang berlebihan hanya akan merusak kulit wajah anda. Dan kalau bisa, hindarilah pemakaian make up. Anda bisa menggunakan perawatan alami dengan bahan-bahan alami. 

3. Jangan terlalu sering memegang muka dengan tangan

Hal inilah yang sering tidak diperhatikan oleh kebanyakan orang. Memegang muka dengan tangan dan tidak memperdulikan apakah tangan itu bersih atau tidak. Jika tangan menyentuh muka dalam keadaan kotor atau tidak bersih, maka bisa menyebabkan kuman menempel dan menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit wajah. Sebelum menyentuh muka, pastikan tangan sudah dicuci bersih.

4. Hindari terkena sinar matahari langsung

Sinar matahari juga dapat menyebabkan berbagai macam masalah kulit, salah satunya adalah munculnya jerawat pada kulit wajah. Jika anda keluar ruangan, pastikan selalu mengenakan pelindung kulit. Anda bisa menggunakan tabir surya yang dapat membantu melindungi kulit anda dari sengatan sinar matahari. Anda juga dapat mengenakan pelindung kepala dan wajah seperti kerudung, topi, masker, dan lain sebagainya. 

5. Hindari stres

Jika anda menghadapi suatu masalah yang membuat pikiran anda merasa terlalu terbebani, segeralah selesaikan masalah tersebut. Anda bisa meminta bantuan orang terdekat anda untuk membantu menyelesaikan atau sekedar memberikan solusi dan masukan. Dengan begitu, anda akan terhindar dari stres. Sebab, stres bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit wajah.

6. Perhatikan rambut anda

Jika rambut anda panjang, pastikan anda selalu melakukan perawatan rambut dengan rutin membersihkan rambut anda agar terbebas dari ketombe. Sebab, rambut yang berketombe bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Apalagi jika rambut itu berponi dan selalu menutupi kening hingga pipi, hal itu bisa dengan mudah memicu timbulnya jerawat.

7. Gunakan pelembab

Anda juga perlu menggunakan pelembab kulit. Hal ini ditujukan untuk membuat kulit anda tetap lembab, kenyal, tidak kering, dan untuk melindungi dari sinar ultraviolet. Pilihlah pelembab yang cocok dengn kulit anda, dan pilihlah pelembab yang mengandung anti UV. Dengan begitu, kulit wajah anda akan terbebas dari jerawat dan masalah kulit lainnya.

8. Banyak mengkonsumsi air putih

Air putih sangatlah penting bagi kehidupan kita. Bukan hanya untuk menyambung nyawa hidup saja, tapi juga untuk menghidrasi tubuh kita dan menyegarkan kulit. Minum air secara rutin 8 gelas atau lebih setiap harinya dapat membantu menjaga kelembaban kulit anda, termasuk kulit wajah. Air yang anda konsumsi tersebut dapat membantu melarutkan minyak dan lemak yang ada didalam tubuh.

9. Menggunakan masker alami

Anda juga perlu melakukan perawatan menggunakan masker alami. Biasakan untuk menggunakan masker alami agar lebih aman. Jadi, anda tidka perlu pergi ke salon. Anda bisa melakukan perawatan sendiri menggunakan bahan-bahan alami seperti alpukat, madu, telur, dll. Anda juga bisa mengkombinasikan masing-masing bahan agar bisa memberikan hasil maksimal.

10. Hindari konsumsi makanan siap saji

Makanan siap saji biasanya mengandung bahan pengawet. Jika dikonsumsi terlalu sering bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Bukan hanya itu, konsumsi makanan siap saji juga dapat menjadi pemicu munculnya jerawat. Konsumsi makanan yang mengandung serat seperti buah dan sayur yang lebih menyehatkan tubuh anda.

11. Rajin olahraga

Bukan hanya mengkonsumsi makanan atau perawatan saja. Tapi anda juga perlu olahraga. Rajin olahraga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit anda. Olahragalah secara rutin setiap harinya, sehingg kesehatan tubuh anda akan terjaga. Tidak perlu olahraga berat, hanya olahraga ringan namun rutin dilakukan. Olahraga rutin akan membantu mengencangkan kulit dan mampu menjauhkan kulit dari jerawat.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Mencegah Jerawat pada Kulit Wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×