Cara Alami Dan Cepat Mengatasi Komedo Hitam Yang Membandel

Cara Alami Dan Cepat Mengatasi Komedo Hitam Yang Membandel

Cara Alami Dan Cepat Mengatasi Komedo Hitam Yang Membandel

Cara Alami Dan Cepat Mengatasi Komedo Hitam Yang Membandel - Komedo merupakan masalah kulit wajah yang umum dan pernah dialami semua orang. Komedo sangat mengganggu penampilan, hal ini dikarenakan komedo membuat kulit wajah terlihat kotor, kusam dan tidak bercahaya. Untuk itu masalah komedo juga menjadi musuh utama kaum wanita setelah jerawat, dan masalah komedo harus segera diatasi.

Berbicara tentang masalah komedo, komedo sendiri merupakan kotoran yang tersumbat pada pori-pori kulit wajah terutama pada kulit disekitar hidung dan dagu. Kotoran bisa dikarenakan polusi, debu, sisa make up dan lain sebagainya yang tidak segera dibersihkan sehingga masuk dan menyumbat pori-pori kulit wajah.

Komedo terbagi menjadi 2 macam, yaitu komedo putih dan komedo hitam. Komedo putih merupakan komedo yang berwarna putih dan biasanya disebabkan sisa make up yang menyumbat pori-pori kulit, sedangkan komedo hitam adalah komedo berwarna hitam yang disebabkan karena kotoran, debu atau polusi. Nah, jika kemarin kita membahas tentang mengatasi masalah komedo putih, kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi masalah komedo hitam. Bagaimana caranya. Berikut cara alami dan cepat mengatasi komedo hitam.


Cara Alami Dan Cepat Mengatasi Komedo Hitam Yang Membandel

1. Lemon

Cara alami yang ampuh untuk mengatasi masalah komedo yaitu dengan menggunakan lemon. Memang sudah bukan hal yang asing lagi bagi kita jika lemon kerap dijadikan sebagai perawatan kulit wajah. Ya selain dapat mengatasi masalah komedo, lemon juga ampuh mengatasi jerawat, kulit kering, kusam berminyak dan masalah kulit lainnya. Lemon juga dapat mencerahkan, melembabkan kulit dan membuat kulit awet muda. Cara menggunakan lemon untuk mengatasi komedo sangat mudah sekali. Caranya anda belah lemon menjadi 2, lalu anda oleskan atau gosokan secara perlahan pada kulit yang berkomedo yaitu pada hidung atau dagu, diamkan hingga kering selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air. Lakukan secara rutin setiap hari, maka komedo akan hilang dan kulit anda menjadi bersih.

2. Baking soda

Baking soda, selain ampun untuk memberihakn peralatan dapur, baking soda juga ampuh untuk memberihkan kulit wajah, termasuk membersihkan kulit wajah dari komedo maupun jerawat. Ya, baking soda akan mengangkat kotoran yang tersumbat pada pori-pori kulit. Caranya mudah sekali, campurkan baking soda dengan sedikit air hingga menjadi seperti pasta, lalu oleskan pada kulit yang berkomedo, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

3. Scrub dengan gula atau air garam

Cara berikutnya yaitu dengan melakukan scrub. Scrub merupakan cara terbaik untuk mengatasi masalah komedo, tidak hanya komedo saja, masalah sel kulit mati atau flek hitam juga dapat terangkat. Untuk melakukan scrub kita dapat menggunakan gula atau air garam. Caranya yaitu anda campurkan gula pasir dengan sedikit air, aduk rata dan oleskan serta gosokan pada kulit yang berkomedo, makan komedo, kotoran juga sel kulit mati akan terangkat, kulit menjadi bersih dan cantik alami. Untuk menggunakan garam, anda juga bisa melakukannya dengan cara yang sama.

4. Putih telur

Puti telur tidak hanya mencerahkan serta melembabkan kulit wajah saja, namun putih telur juga ampuh mengangkat kotoran pada kulit termasuk komedo. Untuk itu kit juga dapat menggunakan putih telur untuk mengatasi masalah komedo. Caranya mudah, anda siapkan putih telur, bersihkan kulit wajah anda dengan air, kemudian oleshkan putih telur pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 2 menit atau hingga terasa kaku, bilas dengan air hangat sambil dipijat-pijat lembut dan bilas kembali dengan air dingin.

5. Uap air

Cara mengatasi komedo berikutnta yaitu dengan menggunakan uap air. Ya air panas atau uap air akan membantu pori-pori terbuka, dan kita akan lebih mudah dalam membersihkan kotoran atau komedo yangt tersumbat pada pori-pori kulit. Caranya anda siapkan air panas pada wadah, kemudian dekatkan wajah anda pada wajah tersebut sambil anda gosok-gosok dengan telapak tangan, maka kotoran dan komedo akan terangkat dan kulit menjadi bersih.

6. Minyak zaitun

Berbicara tentang masalah kulit kita tidak boleh melupakan minyak zaitun. Ya minyak zaitun merupakan minyak ajaib yang mampu mengatasi berbagai masalah kulit termasuk komedo. Minyak zaitun telah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu sebagai perawatan kecantikan. Nah untuk mengatasi komedo dengan minyak zaitun mudah sekali, caranya anda oleskan minyak zaitun pada kulit wajah yang sebelumnya telah dibersihkan, kemudian diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air hingga bersih. Dengan cara ini pula kulit wajah akan lembab, cerah dan cantik awet muda.

7. Madu

Madu juga merupakan bahan alami yang biasa digunakan sebagai masker wajah. Madu memang memiliki banyak sekali manfaat untukkecantikan, salah satunya untuk mengatasi jerawat dan komedo. Madu juga ampuh melembabkan dan membuat kulit menjadi awet muda. Caranya sama, anda oleskan madu pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

8. Lidah buaya

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan gel lidah buaya. Lidah buaya memang tanaman yang identik dengan kecantikan rambut, namun lidah buaya juga dapat kita gunakan untuk mengatasi masalah komedo. Caranya mudah yaitu anda oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah yang berkomedo, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

9. Tepung jagung

Cara berikut yaitu dengan menggunakan tepung jagung atau tepung maizena. Tepung jagung akan bertindak sebagai abrasive yang akan membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, sehingga tepung jagung ampuhn untuk mengatasi masalah jerawat. Caranya yaitu anda campurkan tepung jagung dengan susu atau air biasa, oleskan sambil pijatkan secara lembut pada kulit wajah secara merata kurang lebih selama 5 menit dan bilas dengan air hingga bersih. 

10. Pasta gigi

Pasta gigi juga ampuh untuk mengangkat kotoran atau komedo pada kulit wajah. Caranya mudah anda tinggal oleskan pasta gigi pada kulit yang berkomedo sambil anda gosok secara lembut, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.
Cara mencegah komedo hitam

Komedo hitam yaitu komedo yang berwarna hitam yang disebabkan karena kotoran, polusi atau debu yang menempel dan menyumbat pori-pori kulit. Untuk itu, cara mencegahnya yaitu kita harus rajin menjaga kebersihkan kulit wajah dengan rajin cuci muka, gunakan juga sabun khusus wajah.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Dan Cepat Mengatasi Komedo Hitam Yang Membandel. Komedo dapat membuat wajah kita menjadi gelap, kusam dan kotor, sehingga harus kita atasi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×