Cara Alami dan Cepat Atasi Bau Badan yang Menyengat

Cara Alami dan Cepat Atasi Bau Badan yang Menyengat

Cara Alami dan Cepat Atasi Bau Badan yang Menyengat

Cara alami dan cepat atasi bau badan yang menyengat - Pernahkah anda menjumpai keadaan dimana anda sedang bersama seseorang namun orang tersebut bau badannya sangat menyengat tidak sedap? Apa yang anda pikirkan saat itu? Pasti bermacam-macam hal yang anda pikirkan, mulai dari "wah, orang itu mungkin gak pernah mandi, orang itu jorok, dan bla bla bla". Ada saja yang anda pikirkan tentang orang yang memiliki bau badan tidak enak tersebut.

Tapi, bagaimana jika sekarang anda yang memiliki bau badan menyengat? Pasti anda akan sangat malu sekali. Bau badan yang menyengat bisa disebabkan oleh banyak hal. Dan pada umumnya adalah karena kurangnya menjaga kebersihan pada dirinya sendiri. Selain itu, ada juga yang karena disebabkan oleh penyakit tertentu. Jika anda memiliki bau badan yang tidak enak, cobalah untuk mencari apa penyebabnya.

Mungkin saja anda kurang menjaga kebersihan atau mungkin ada masalah pada kesehatan anda. Dengan mencari penyebabnya tersebut, anda akan bisa lebih mudah untuk mengatasinya. Berikut ini beberapa penyebab timbulnya bau badan yang menyengat:


Cara Alami dan Cepat Atasi Bau Badan yang Menyengat

Penyebab bau badan 
  • Keringat
  • Obesitas
  • Penyakit tertentu seperti diabetes
  • Makanan pedas
  • Kebersihan kulit tidak dijaga
  • Jarang menggunakan sabun
  • Tidak menjaga kebersihan pakaian
  • Hormon / Produksi keringat yang berlebihan
  • Mengenakan pakaian yang tidak bisa menyerap keringat
  • Mengkonsumsi makanan seperti bawang putih dan makanan berlemak.
  • Cara alami mengatasi bau badan menyengat

1. Menggunakan deodorant atau antiperspirant

Anda bisa menggunakan deodorant atau antiprespirant untuk menjaga bau badan anda agar tetap segar. Kedua produk tersebut mungkin seklias terlihat sama, namun sebenarnya berbeda. Deodorant digunakan untuk mencegah bau badan, tapi tidak mampu mengurangi keluarnya keringat. Sedangkan antiperspirant bisa digunakan untuk mengurangi keringat. Tapi lebih disarankan pilih deodorant, sebab antiperspiran biasanya bisa membuat kulit menjadi iritas, peradangan, dan bahkan biang keringat.

2. Mandi

Jika anda ingin bau badan anda tetap segar, yang perlu anda lakukan adalah mandi secara rutin, yaitu 3 kali dalam sehari. Namun jika hari kerja, minimal 2 kali dalam sehari. Ini sangat efektif membunuh bakteri dalam kulit yang menyebabkan bau badan tak sedap. Dan juga gunakan sabun yang cocok dan bisa mendukung penghilangan bau badan anda.

3. Menggunakan jeruk nipis

Anda juga bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk menghilangkan bau badan anda. Kandungan alami didalamnya termasuk vitamin C dapat membantu mengembalikan PH kulit dan membunuh bakteri penyebab bau badan tak sedap. Anda cukup menggosokkan belahan jeruk nipis pada ketiak anda. Tunggu kering dan bilas. Anda juga bisa mencampurnya dengan daun sirih. Cukup campurkan air jeruk nipis dengan daun sirih dan oleskan pada bagian yang menimbulkan bau tidak enak.

4. Cuka sari apel

Cuka sari apel bisa anda gunakan sebagai alternatif pengganti deodorant. Kandungan antibakteri didalamnya dapat membantu melawan perkembangan bakteri penyebab bau badan tak sedap. Tuangkan cuka sari apel pada mangkuk secukupnya. Celupkan bola kapas didalamnya, lalu oleskan pada ketiak anda. Cara ini bisa membantu menghilangkan bau pada ketiak. 

5. Baking soda dan jus lemon

Jika biasanya baking soda digunakan untuk pembuatan kue, anda juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan bau badan. Anda cukup mencampurkan baking soda dan jus lemon masing-masing satu sendok. Terapkan pada ketiak anda dan tunggu beberapa saat. Lalu bilas dengan air bersih. Anda juga bisa mencampurkan tepung maizena agar lebih maksimal hasilnya.

6. Air dan bunga mawar

Bunga mawar memiliki bau yang sangat harum. Dan ini bisa anda jadikan untuk mengurangi bau tak sedap pada tubuh anda. Cukup campurkan bunga mawar dengan air, lalu peraslah. Lalu oleskan air dan juga bunga mawarnya pada bagian yang menimbulkan bau tak sedap. Dengan melakukan secara rutin akan dapat membantu menghilangkan bau badan tak sedap dengan cepat.

7. Menggunakan cengkeh

Memang cengkeh adalah salah satu rempah-rempah yang tidak boleh dikonsumsi agar tidak menambah bau badan. Tapi berbeda jika dijadikan sebagai obat luar. Bahkan cengkeh sangat ampuh mengatasi bau badan jika dijadikan obat luar. Rendam cengkeh dalam air hangat, lalu oleskan pada bagian ketiak anda. Lakukan cara ini secara rutin agar bau badan cepat hilang.

8. Jahe

Jahe dikenal sebagai obat herbal yang sangat berkhasiat baik untuk kesehatan. Bukan hanya kesehatan, tapi juga dapat membantu menghilangkan bau badan tak sedap. Cukup tumbuk jahe lalu oleskan pada ketiak anda secara merata sebelum mandi. Setelah itu tunggu selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

9. Daun sirih

Daun sirih memiliki sfat anti oksidan dan anti bakteri yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah bau badan tak sedap. Tumbuklah daun sirih 2-4 lembar hingga menjadi halus. Lalu oleskan pada ketiak anda merata. Tunggu beberapa menit lalu bersihkanlah sambil mandi.

10. Masker mentimun

Mentimun adalah salah satu sayuran yang juga bermanfaat untuk mengatasi masalah bau badan. Anda cukup menjadikannya sebagai masker ketiak. Zat antioksidan dan antibakteri didalamnya dapat membantu mengurangi bau badan tak sedap. Anda juga bisa melakukannya dengan cara menempelkan irisan mentimun pada ketiak setelah mandi selama 10-15 menit. Lakukan secara rutin.

Makanan untuk mengurangi bau badan
  • Bayam, kangkung, kale, caisim, dan daun ubi. Kandungan klorofil pada sayuran hijau ini memiliki efek penghalang bau tak sedap pada tubuh anda.
  • Peterseli. Merupakan salah satu jenis bahan penyedap yang mirip dengan seledri yang bisa anda gunakan sebagai bahan anti bau. Cincanglah peterseli sampai halus. Tuangkan pada air hangat dan minumlah.
  • Anda juga bisa memilih makanan lain seperti, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, buah, fotonutrein (ketumbar, seledri, permen, rosemary, dan oregano), dan minyak sehat (minyak zaitun, alpukat, salmon, dll). 

Demikianlah informasi tentang Cara Alami dan Cepat Atasi Bau Badan yang Menyengat. Bau badan memang sangat mengganggu sekali dan sering kali membuat orang disekitar kita menjauhi kita. Dengan cara alami diatas, masalah bau badan akan segera hilang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

    Share this with short URL: Get Short URL loading short url

    You Might Also Like:

    Disqus
    Blogger
    Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

    0 Comment

    Add Comment

    Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


    image
    How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
    • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
    • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
    • To write a underline letter please use <u></u>.
    • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
    • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
      And use parse tool below to easy get the style.
    Show Parser Box

    How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

    strong em u strike
    pre code pre code spoiler
    embed
    ×
    ×