Kandungan dan Manfaat Akar Pepaya untuk Kesehatan

Kandungan dan Manfaat Akar Pepaya untuk Kesehatan

Kandungan dan Manfaat Akar Pepaya untuk Kesehatan

Kandungan dan manfaat akar pepaya untuk kesehatan - Siapa yang belum pernah makan buah pepaya? Warna dagingnya yang orang menggoda dan rasanya yang membuat kita ketagihan. Tentu anda sudah pernah memakannya bukan?

Berbicara tentang pepaya. Mungkin biasanya kebanyakan orang hanya mengkonsumsi buahnya saja. Karena selama ini yang kita ketahui hanya buahnya saja yang bisa dimakan. Tapi tahukah anda? Ternyata bukan hanya buahnya, ternyata akarnya juga bisa dimakan. Tentunya bukan untuk cemilan sehari-hari, yaitu untuk obat alami yang efektif mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Mengapa akar pepaya dipilih sebagai bahan alami untuk mengobati berbagai penyakit? Hal ini karena akar buah pepaya memiliki banyak kandungan alami yang efektif membantu penyembuhan penyakit. Nah, berikut ini beberapa kandungan yang terdapat dalam akar buah pepaya:

Kandungan dan Manfaat Akar Pepaya untuk Kesehatan
  • Papain
  • Kimopapain
  • Fitokinase
  • Karpain
  • Malsium maleat
  • Asam malat
  • Glikosida sianogenetik

Semua kandungan yang terdapat dalam akar buah pepaya tersebut sangatlah baik untuk kesehatan tubuh. Yaitu bermanfaat sebagai obat alami berbagai macam penyakit. Apa saja manfaat dari akar pepaya? Nah, berikut ini beberapa manfaat dari akar buah pepaya untuk kesehatan:

1. Mengobati cacingan

Cacingan biasanya dialami oleh anak-anak, hal ini karena dalam usia anak-anak masih belum sadar akan kebersihan dan sangat mudah menelan sesuatu dari tangan yang kotor dan dari tanah yang mengandung cacing. Jika tidak ditangani, cacingan ini dapat mengganggu tumbuh kembang sang anak. Oleh karena itu jika anak anda menunjukkan gejala cacingan sebaiknya segera lakukan pengobatan. Salah satu cara untuk mengobati cacingan adalah dengan memanfaatkan akar pepaya. Kandungan dalam akar pepaya mampu mengobati cacingan secara efektif.

2. Mengobati rematik

Rematik biasanya dialami olah orang yang sudah lanjut usia. Biasanya penyakit ini disamakan dengan asam urat karena memang sangat mirip. Penyakit rematik ini bisa menimbulkan rasa sakit yang sangat luar biasa terutama di bagian persendian. Untuk membantu meredakan rasa sakit dan menghilangkan rematik anda bisa membuat ramuan dari akar pepaya sebagai obat herbal. Manfaatkanlah akar pepaya sebagai obat alami yang efektif mengobati masalah rematik. 

3. Mengobati penyakit ginjal

Penyakit ginjal sangatlah berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Hal ini karena ginjal memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh, dimana tugasnya adalah sebagai penyaring racun dan zat berbahaya lainnya dari sesuatu yang masuk ke dalam tubuh. Jika fungsi ginjal bermasalah, tentu organ lainnya juga akan ikut terganggu. Menurut para ahli, akar pepaya mampu mengobati penyakit ginjal lebih ampuh dan cepat dengan kandungan zat alami yang ada di dalamnya.

4. Mengobati malaria

Akar pepaya juga memiliki manfaat untuk mengobati penyakit malaria. Penyakit yang hampir mirip dengan demam berdarah ini bisa anda sembuhkan secara perlahan dengan memanfaatkan akar pepaya. Penyakit malaria tidak boleh disepelekan karena bisa berpotensi merenggut nyawa jika tidak segera dilakukan pengobatan. Oleh sebab itu, lakukanlah pengobatan, khususnya dengan bahan-bahan alami akar pepaya yang lebih efektif.

5. Mengobati sakit kandung kemih

Akar pepaya juga bisa anda manfaatkan untuk mengobati sakit kandung kemih. Jika anda memiliki keluhan sakit saat buang air kecil atau kencing, maka cobalah untuk memanfaatkan akar pepaya sebagai obat alami kandung kemih. Obat tradisional ini sudah banyak digunakan oleh orang zaman dahulu dan ampuh mengatasi sakit di kandung kemih. Manfaatkanlah akar pepaya dengan benar sesuai arahan.

Demikianlah informasi tentang Kandungan dan Manfaat Akar Pepaya untuk Kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×