12 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan

12 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan

12 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan

Manfaat buah markisa untuk kesehatan - Buah markisa memiliki rasa yang khas yaitu rasa yang asam sedikit manis. Dengan rasa yang asam manis, buah markisa sangat cocok untuk dikonsumsi ketika siang hari yang panas, diminum dengan tambahan es batu. Hemm, pasti akan sangat menyegarkan. Selain menyegarkan, es markisa ini juga dapat membangkitkan semangat dalam tubuh. Cobalah!.

Berbicara tentang bua markisa, tahukah anda kalau ternyata buah markisa memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh? Ya, hal ini dikarenakan kandungan energi, lemak, protein, serat, mineral, kalsium, fosfor, zat besi, karoten, tiamin, niasin, asam sitrat, dan masih banyak lagi. Banyaknya kandungan yang terdapat dalam buah marskisa membuat buah yang satu ini memiliki manfaat melimpah. Lantas, apa saja manfaat dari buah markisa?

Manfaat buah markisa sangatlah banyak. Salah satuny yaitu dapat anda manfaatkan untuk melancarkan pencernaan anda. Jadi, sangat cocok bagi anda yang memiliki masalah dengan sistem pencernaan anda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa manfaat buah markisa untuk kesehatan tubuh:

Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan

1. Mengoptimalkan sistem imunitas

Buah markisa memiliki kandungan vitamin C, karoten, dan crytoxanthin. Kandungan tersebut sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh. Meningkatnya kekebalan tubuh dalam diri seseorang akan dapat membantu mencegah datangnya penyakit dan mampu menyembuhkan penyakit yang sudah pernah ada. 

2. Sangat baik bagi penderita asma

Buah markisa juga bermanfaat bagi penderita penyakit asma. Buah ini dapat menenangkan serangan asma. Selain karena mengandung vitamin C, Markisa tampaknya memiliki efek memblokir histamin yang menyebabkan gejala asma. Sehingga sangat cocok untuk anda konsumsi bagi penderita asma.

3. Mengatasi masalah insomnia

Bagi anda yang memiliki masalah susah tidur, buah markisa sangat cocok untuk anda konsumsi. Buah Markisa ini memiliki efek kantuk pada sistem saraf manusia sehingga membuat perasaan tenang dan membantu anda dalam merilekskan pirikan anda. Hal ini sangat membantu penderita insomnia atau mereka yang tidak bisa tidur nyenyak. Minumlah jus markisa sebelum anda tidur. Ini akan mempermudah anda tidur dengan nyenyak.

4. Menjaga kesehatan pencernaan

Pencernaan yang bermasalah memang dapat mengganggu segala aktivitas. Entah itu perut sakit, susah buang air, dan sebagainya. Buah markisa bisa anda manfaatkan untuk mengatasi berbagai macam masalah pencernaan seperti sembelit dan lainnya. Buah ini juga merupakan obat yang sangat baik untuk pengobatan hyperacidity, lambung, dan ulkus duodenum. Konsumsilah secara teratur.

5. Baik untuk program diet

Anda sedang menjalankan program diet? Jika iya, anda bisa memanfaatkan buah markisa untuk membantu proses diet anda. Buah markisa memiliki kandungan kalori yang rendah, hanya 97 kalori per 100 gram. Buah markisa juga rendah sodium dan lemak. Kandungan karbohidrat dan gula dalam buah markisa juga dalam takaran yang baik. Nutrisi buah ini bekerja menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan serat yang tinggi pada buah ini akan membuat Anda kenyang, sehingga sangat baik untuk anda konsumsi saat diet, sebab dapat membuat anda kenyang lebih lama.

6. Memberikan efek relaksasi

Buah markisa memiliki kandungan zat yang dapat membantu menenangkan pikiran anda serta dapat mengendurkan syaraf yang akhirnya dapat membuat pikiran dan hati anda menjadi lebih tenang. Manfaatnya yang sangat baik untuk suasana perasaan, banyak orang yang memanfaatkannya sebagai minuman relaksasi dan disajikan dengan keadaan yang dingin. Cobalah, sangat cocok bagi anda, khususnya bagi anda yang pikirannya sedang kacau.

7. Mengontrol tekanan darah

Kandungan kalisum yang terdapat dalam buah markisa memiliki peran penting dalam menenangkan pembuluh darah. Kandungan tersebut juga dapat meningkatkan aliran darah. Di dalam tubuh gerakan antara membran terjadi pada saluran yang diatur oleh kalium. Konsumsilah markisa secara rutin agar tekanan darah anda bisa terkontrol dengan baik.

8. Mencegah pertumbuhan sel kanker

Kandungan antioksidan dalam buah markisa juga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Antioksidan tersebut dapat membantu mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh. Zat antioksidan ini akan bertugas dalam menghambat pertumbuhan sel-sel kaner di dalam tubuh manusia. Sehingga sangat baik untuk anda konsumsi, khususnya bagi orang yang sedang mengalami masalah dengan penyakit kanker.

9. Mencegah kecacatan pada bayi

Buah markisa juga memiliki kandungan asam folat yang sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan tersebut dapat membantu mencegah adanya resiko cacat otak. Selain itu kandungan asam folat buah markisa juga dapat mencegah kolesterol dan juga meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Sangat cocok untuk anda konsumsi setiap harinya. Selain baik untuk kesehatan bayi dalam kandungan, juga baik untuk kesehatan tubuh.

10. Memperkuat tulang dan gigi

Kandungan betakaroten yang tinggi di dalam buah markisa memiliki fungsi untuk memperkuat perkembangan tulang dan gigi. Selain itu, kandungan di dalamnya juga mampu membantu memperbaiki jariangan dalam tubuh, mengurangi resio penyakit artritis, penyakit crhon, penyakit parkinson dan juga mencegah depresi. Konsumsilah secara rutin agar terhindari dari penyakit tulang dan gigi serta penyakit lainnya.

11. Menjaga kesehatan mental dan otak

Kandungan Asam folat dalam buah markisa juga sangat baik dalam menjaga kesehatan mental dan otak kita. Hal ini karena kandungan alami di dalamnya. Buah markisa juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan sirkulasi. Konsumsilah secara rutin.

12. Baik untuk kesehatan kulit

Buah markisa juag kaya akan kandungan vitamin C serta antioksidan yang dapat membuat kulit menjadi lebih muda serta merangsang pertumbuhan sel muda pada kulit wajah. Sangat cocok untuk anda manfaatkan sebagai kesehatan dan perawatan kecantikan kulit. Sehingga wajah akan tampak awet muda dan segar alami. Cobalah.

Demikianlah informasi tentang 12 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×