11 Cara Alami Dan Ampuh Mengatasi Bau Nafas Tidak Sedap

11 Cara Alami Dan Ampuh Mengatasi Bau Nafas Tidak Sedap

11 Cara Alami Dan Ampuh Mengatasi Bau Nafas Tidak Sedap

Cara Alami Dan Ampuh Mengatasi Bau Nafas Tidak Sedap - Masalah bau nafas tidak sedap atau bau mulut tidak sedap memang sudah menjadi masalah umum yang kerap dialami semuang orang, baik wanita maupun pria. Meskipun masalah umum, namun masalah bau nafas tidak sedap cukup mengganggu sekali. Hal ini dikarenakan akan menyebabkan kita menjadi tidak percaya diri, orang-orang disekitar kita akan menghindari kita karena kurang nyaman berada didekat kita. Untuk itu masalah bau nafas tidak sedap harus segera diatasi.

Masalah bau nafas tidak sedap dikarenakan oleh banyak hal, diantaranya adalah karena kurangnya menjaga kebersihkan mulut seperti masalah melakukan sikat gigi dan lain sebagainya. Masalah bau nafas tidak sedap juga dikarenakan makanan yang kita konsumsi seperti makanan cepat saji, pete, jengkol dan makanan-makanan lainnya. Kebisaan merokok juga menjadi salah satu penyebab utama masalah bau nafas tidak sedap.

Untuk mencegah masalah bau nafas tidak sedap, langkah pertama adalah dengan menghindari hal-hal penyebab bau mulut yang telah kita sebutkan diatas. Selain itu, kita juga harus rajin membersihkan mulut dengan menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari. Namun jika masalah bau mulut menghampiri, anda perlu khawatir, ada cara alami dan ampuh untuk mengatasi masalah bau nafas tak sedap. Berikut cara alami dan ampuh mengatasi bau nafas tidak sedap.

Cara Alami Dan Ampuh Mengatasi Bau Nafas Tidak Sedap

1. Menggosok gigi

Cara pertama yang sangat ampuh dalam mengatasi bau nafas tak sedap adalah dengan mengosok gigi. Dengan menggosok gigi, kuman-kuman penyebab mau nafas tak sedap pada mulut akan dibersihkan dan mulut menjadi bersih serta nafas menjadi segar. Menggosok gigi diwajibkan bagi kiita 2 kali dalam sehari. Namun kita juga dapat menggosok gigi sesaat setelah mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan mulut dan gigi kotor serta nafas tak sedap.

2. Berikumur

Cara berikutnya untuk mengatasi bau mulut adalah dengan cara berkumur. Dalam berkumur kita disarankan untuk menggunakan obat kumur. Obat kumur akan lebih efektif dalam membersihkan mulut, sehingga masalah bau mulut dapat dengan mudah diatasi.

3. Daun mint

Cara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan daun mint. Daun mint merupakan daun yang berkhasiat menyegarkan mulut, tak heran jika banyak obat kumur atau pasta gigi yang mengggunakan ekstra dari daun mint. Dalam hal ini kita dapat menggunakan daun mint secara langsung untuk mengatasi masalah bau nafas tidak sedap. Caranya mudah sekali, anda cuci bersih daun mint, kemudian anda kunyah hingga halus dan muntahkan jangan ditelan. Maka maslaah bau mulut tak sedap dapat teratasi.

4. Lemon

Lemon kaya akan kandunga vitamin C yang baik sekali untuk kesehatan mulut seperti baik untuk mengatasi masalah sariawan. Seperti yang kita ketahui, sariawan salah satu penyebab maslaah bau mulut atau nafas tak sedap. Lemon juga memiliki bau khas yang segar dan wangi, dengan demikian, buah lemon juga dapat menjadi solusi jitu dalam mengatasi bau mulut.

5. Kayu manis

Cara berikutnya untuk mengatasi masalah bau nafas tidak sedap adalah dengan menggunakan kayu manis. Kayu manis mengandung aldehida cinnamic yaitu minyak esensial yang dapat mengatasi bau mulut atau nafas tidak sedap serta mengatasi bakteri pada mulut. Cara menggunakannya yaitu anda rebus kayu manis kemudian anda saring dan gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.

6. Cengkeh

Sama halnya dengan kayu manis, cengkeh juga bahan alami yang baik untuk kesehatan mulut dan gigi. Bahkan cengkhe merupakan bahan alami yang dapat mengatasi masalah sakit gigi secara instan. Nah, masalah bau nafas tak sedap dapat kita atasi dengan menggunakan cengkeh atau minyak cengkeh. Caranya kunyah biji cengkeh hingga hancur, atau anda dapat menggunakan teh cengkeh untuk anda minum.

7. Cuka apel

Cara berikutnya untuk mengatasi masalah bau nafas tak sedap yaitu dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel mampu menyeimbangkan Ph pada mulut sehingga masalah bau mulut atau bau nafas tak sedap dapat diatasi. Cara menggunakannya yaitu campurkan satu sendok cuka apel dengan segelas air dan gunakan untuk berkumur, maka masalah bau nafas tak sedap dapat diatasi.

8. Teh hijau

Teh hijau merupakan teh herbal yang memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh. Nah, salah satu manfaat teh hijau adalah mengatasi bau mulut. Teh hijau akan menyegarkan mulut dan membunuh bakteri penyebab bau mulut dan nafas tak sedap. Hal ini dikarenakan kandungan aktif dalam teh hijau yang disebut cathencins yang akan membunuh bakteri penyebab bau tak sedap pada mulut dan gigi, dengan demikian masalah bau nafas tak sedap dapat teratasi. 

9. Baking soda

Untuk mengatasi masalah bau mulut atau nafas tidak sedap, kita juga dapat menggunakan baking soda. Baking soda merupakan bahan alami yang ampuh untuk mencegah dan mengatasi masalah bau mulut. Cara menggunakannya yaitu campurkan baking soda dengan air lalu gunakan untuk berkumur. Anda juga dapat menggunakan baking soda untuk pasta gigi.

10. Mengkonsumsi buah atau sayuran

Cara berikutnya yaitu dengan mengkonsumsi buah atau sayuran. Buah atau sayuran mengandung banyak air yang mampu membersihkan mulut dari sisa makanan dan kotoran. Untuk itu tak heran jika buah sering digunakan sebagai makanan pencuci mulut. Dengan mulut yang bersih, maka masalah bau nafas tak sedap dapat diatasi. Konsumsilah buah atau sayuran yang kaya akan kandungan air seperti buah semangka, melon, pepaya, bengkoang, mentimun dan lain sebagainya.

11. Minum air putih

Cara terakhir yaitu dengan cara minum air putih. Minum air putih selain akan mengatasi masalah mulut kering juga akan membersihkan kuman penyebab bau mulut. Dengan demikian, masalah bau nafas tak sedap dapat teratasi.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Dan Ampuh Mengatasi Bau Nafas Tidak Sedap. Masalah nafas tak sedap memang sangat mengganggu sekali dan harus kita atasi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×