10 Cara Alami Dan Praktis Menghitamkan Alis

10 Cara Alami Dan Praktis Menghitamkan Alis

10 Cara Alami Dan Praktis Menghitamkan Alis

Cara Alami Dan Praktis Menghitamkan Alis - Alis merupakan salah satu bagian wajah berupa rambut yang terdapat pada bagian kulit diatas mata. Alis berfungsi untuk melindungi mata dari keringat atau hal lainnya. Namun selain itu, alis juga berfungsi sebagai penumjang penampilan, untuk itu alis juga tak luput dari perawatan bagi setiap wanita yang selalu mengedepankan penampilan.

Lalu alis sperti apa yang dianggap wanita sebagai alis yang cantik dan sempurna? Alis yang cantik dan sempurna sekaligus alis yang didamba-dambakan wanita adalah alis yang hitam dan tebal. Denagan alis yang hitam dan tebal akan membuat wanita terlihat cantik mempesona. Untuk itu berbabai cara dilakukan wanita agar bisa memiliki alis yang hitam dan tebal.

Untuk memiliki alis yang hitam dan tebal, kebanyakan wanita pergi ke salon atau klinik kecantikan. Namun, sebenarnya hal tersebut tak perlu anda lakukan. Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami, selain lebih praktis, pastinya juga lebih murah. Ada banyak bahan alami yang ampuh untuk membuat alis menjadi hitam dan tebal. Berikut Cara Alami Dan Praktis Menghitamkan Alis.

Cara Alami Dan Praktis Menghitamkan Alis

1. Minyak zaitun

Bahan alami pertama yang bisa kita gunakan untuk membuat alis menjadi hitam dan tebal adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Tak perlu diragunakan lagi akan manfaat minyak zaitun, minyak zaitun mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut, begitu juga dengan alis. Nah, cara menggunakannya yaitu anda tinggal oleskan minyak zaitun pada alis anda, anda bisa melakukannya setiap saat atau ketika malam hari menjelang tidur.

2. Minyak kelapa

Bahan alami berikutnya yaitu minyak kelapa. Sama halnya dengan minyak zaitun, minyak kelapa juga memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Untuk menghitamkan atau menebalkan alis, kita juga dapat menggunakan minyak kelapa. Caranya mudah, anda tinggal oleskan minyak kelapa pada alis, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih.

3. Minyak kemiri

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak kemiri. Kemiri juga bahan alami yang sangat direkomendasikan untuk menghitamkan atau menebalkan alis. Kita dapat membeli minyak kemiri diapotek atau juga bisa juga membuat sendiri dengan cara menumbuk minyak kemiri dan ambil airnya. Cara menggunakannya yaitu oleskan minyak kemiri pada alis, dan lakukan setiap hari.

4. Minyak jarak

Untuk menghitamkan atau menebalkan alis, kita juga dapat menggunakan minyak jarak. Cara menggunakannya sama, kita tinggal oleskan minyak jarak pada alis sambil dipijat-pijat selama 3 menit dan diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

5. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang sangat identik dengan kecantikan rambut, alis juga merupakan rambut, sehingga kita juga dapat menggunakan lidah buaya untuk merawat kecantikan alis. Untuk membuat alis menjadi hitam dan tebal kita dapat menggunakan gel lidah buaya. Caranya anda oleskan gel lidah buaya pada alis, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

6. Biji pepaya

Kita juga dapat menggunakan ramuan dari biji pepaya untuk membuat alis menjadi hitam dan tebal. Caranya yaitu dengan membuat halus biji pepaya, keringkan biji pepaya, kemudian sangrai dan tumbuk hingga lembut, campurkan dengan sedikit air dan oleskan pada alis, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

7. Susu murni

Susu selain sebagai minuman yang kaya akan manfaat juga dapat kita gunakan sebagai masker kecantikan. Nah, untuk membuat alis menjadi hitam dan tebal, kita juga dapat menggunakan masker susu. Namun susu yang kita gunakan bukan susu manis yang biasa kita minum, namun anda gunakan susu murni tanpa rasa, caranya oleskan susu pada alis sambil dipijat, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

8. Bawang merah

Bawang merah selain biasa digunakan sebagai bumbu dapur, bawang merah juga dapat kita manfaatkan untuk kecantikan. Salah satu manfaat bawang merah untuk kecantikan adalah untuk membuat alis menjadi hitam dan tebal. Cara melakukannya adalah oleskan bawang merah pada alis, namun anda hati-hati, jika terkena mata dapat menyebabkan mata pedas.

9. Cengkeh atau minyak cengkeh

Cara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak cengkeh. Anda dapat membeli langsung atau dapat membuat minyak cengkeh sendiri. Caranya yaitu anda bakar 10 cengkeh yang telah kering, kemudian anda haluskan, beri sedikit minyak kemiri dan oleskan pada alis secara merata, lakukan secara teratur, maka alis akan menjadi hitam dan tebal.

10. Lendir pohon pisang

Cara terakhir yaitu dengan menggunakan lendir pohon pisang. Lendir pohon pisang juga dapat membuat alis menjadi hitam dan tebal. Caranya mudah, yaitu anda oleskan lendir pohon pisang pada alis, lakukan 3 kali dalam seminggu, maka alis akan menjadi hitam dan tebal.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Dan Praktis Menghitamkan Alis. Alis yang hitam dan tebal memang sangat menunjang penampilan seorang wanita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×