Manfaat Teh Pappermint untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Teh Pappermint untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Teh Pappermint untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat teh pappermint untuk kesehatan dan kecantikan - Teh pappermint adalah salah satu jenis teh yang memiliki khasiat baik untuk kesehatan. Teh pappermint telah dipercaya turun temurun dapat mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. Salah satunya dapat mengatasi masalah tidak enak badan.

Teh pappermint memiliki rasa dan aroma yang khas, sehingga banyak orang yang menyukainya. Bukan hanya itu, khasiatnya yang baik untuk kesehatan membuat banyak orang memilih teh pappermint ini untuk dijadikan sebagai obat tradisional yang manjur. Pappermint memiliki sifat yang menenangkan atau relaxan. Sehingga jika diminum akan membuat tubuh terasa lebih rileks dan pikiran lebih tenang.

Selain untuk menenangkan pikiran, banyak juga manfaat lainnya dari teh pappermint yang belum diketahui oleh kebanyakan orang. Agar anda bisa memanfaatkan teh pappermint dengan benar, ketahuilah berikut ini beberapa manfaat teh pappermint untuk ksehatan dan kecantikan:


Manfaat Teh Pappermint untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat teh pappermint untuk kesehatan

1. Melawan bau mulut

Bau mulut yang tidak sedap, baik itu disebabkan oleh rokok ataupun makanan dan minuman yang berbau, anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi teh pappermint. Aroma khas dari teh pappermint ini mampu menyegarkan bau mulut anda. Ini sebabnya mengapa banyak produk penyegar mulut atau pasta gigi yang menjadikan teh pappermint sebagai bahan utama.

2. Meredakan batuk

Jika anda mengalami batuk, baik itu batuk berdahak maupun tak berdahak, anda bisa menyembuhkannya dengan minum teh pappermint. Bukan hanya batuk, tapi juga flu maupun sakit tenggorokan. Teh pappermin ini mampu meredakan sakit tenggorokan hingga membantu masalah sinus. Anda juga bisa menghindari flu dengan mengkonsumsi teh pappermint secara rutin.

3. Menghilangkan sakit perut

Anda sering mengalami sakit perut? Jika iya, anda bisa mengatasinya dengan memanfaatkan teh pappermint. Teh pappermint ini akan membantu menyembuhkan sakit perut anda lebih cepat. Selain itu, teh pappermint juga dapat membantu meningkatkan pencernaan, mengatasi perut kembung, serta melancarkan buang air besar.

4. Meredakan mual

Perut yang mual memang terasa tidak nyaman. Namun anda bisa meredakan rasa mual itu dengan mengkonsumsi teh pappermint. Teh ini dapat meredakan rasa mual dan baik untuk ibu hamil, Bahkan teh pappermint ini dapat dijadikan pengobatan kemoterapi bagi ibu hamil. Hal ini karena teh pappermint bersifat menenangkan. 

5. Baik untuk pencernaan

Teh pappermint juga dapat membantu melancarkan pencernaan anda. Sehingga tidak akan lagi mengalami masalah gangguan pencernaan seperti diare dan sakit perut ringan. Selain itu, minum teh pappermint juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. 

6. Meredakan tegangan

Kandungan mentol yang terdapat pada teh pappermint dapat membantu anda untuk meredakan stres dan merelaksasikan otot anda secara alami. Anda bisa mengkonsumsi teh pappermint hangat ini di pagi hari. Selain itu minum teh pappermint di malam hari juga dapat membuat tidur anda menjadi lebih nyenyak.

7. Mengatasi sembelit

Jika anda mengalami masalah sembelit atau susah buang air besar, anda bisa mengatasinya dengan memanfaatkan khasiat teh pappermint. Teh pappermint ini telah dikenal sebagai obat alami yang sangat efektif mengatasi sembelit.

8. Menurunkan berat badan

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, teh pappermint ini sangat cocok untuk anda pilih sebagai minuman sehari-hari anda. Teh pappermint ini dapat membantu mengurangi nafsu makan anda. Sehingga sangat baik untuk memperlancar diet anda.

9. Meredakan sinusitis

Teh pappermint ini bisa anda pilih untuk meredakan masalah sinusitis. Dengan mengkonsumsi secara rutin setiap harinya, masalah sinusitis akan cepat teratasi. Selain itu, teh papperminy ini juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi penyakit tenggorokan yang mengganggu.

Manfaat teh pappermint untuk kecantikan

1. Mengatasi kulit berminyak

Selain untuk bermanfaat untuk kesehatan, teh pappermint ini juga bermanfaat untuk kecantikan, salah satunya untuk kulit yang berminyak. Teh pappermint bisa anda gunakan untuk merawat kulit berminyak dan mengurangi produksi minyak berlebihan. Menthol yang terkandung didalamnya dapat menurunkan kadar sekresi minyak dari kelenjar minyak.

2. Mengobati iritasi kulit

Jika anda memiliki kulit yang sensitif dan mudah iritasi, anda bisa mengobatinya dengan memanfaatkan teh pappermint. Minumlah teh pappermint secara rutin agar kulit anda terbebas dari masalah iritasi. Dan manfaat dingin dari pappermint ini dapat mengurangi pembengkakan pada kulit anda.

3. Menyembuhkan jerawat

Anda memiliki masalah dengan kulit berjerawat dan berkomedo? Atasi dengan menggunakan teh pappermint. Anda cukup mengkonsumsi teh pappermint secara rutin agar jerawat pada kulit wajah anda bisa hilang. 

4. Pertumbuhan rambut

Teh pappermint dapat melancarkan peredaran darah anda, sehingga juga dapat membantu pertumbuhan rambut anda menjadi lebih cepat. Pappermint ini akan membantu menstimulasi pertumbuhan rambut anda dengan lebih sempurna.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Teh Pappermint untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×