3 Tips Menghitamkan Rambut Agar Tahan Lama Secara Alami

3 Tips Menghitamkan Rambut Agar Tahan Lama Secara Alami

3 Tips Menghitamkan Rambut Agar Tahan Lama Secara Alami

Memiliki rambut yang hitam dan juga berkilau adalah dambaan setiap orang baik pria maupun wanita, Namun karena adanya terik matahari dan juga polusi yang ditemui setiap harinya, akan membuat rambut anda menjadi kering, kusam dan juga tidak sehat. Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk Perawatan Rambut anda tetap hitam dan juga berkilau, salah satu caranya yaitu menggunakan pewarna rambut sintetis.


Cara menghitamkan rambut secara alami dan juga tahan lama yaitu merupakan pilihan yang tepat, namun tak jarang sebagian orang menggunakan pewarna rambut yang memiliki bahan kimia untuk membuat rambut kembali hitam dalam waktu yang singkat. Namun, pewarna rambut tersebut justru akan menurunkan tingkat kesehatan rambut itu sendiri, karena pada kenyataannya zat-zat yang ada di pewarna sintetis bisa menghambat nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut, sehingga rambut bisa mudah rapuh dan juga rontok.

Teknik menghitaman rambut secara alami

1. Menggunakan shampoo yang tepat

Pengunaan shampo yang sesuai dengan rambut bisa membuat rambut menjadi sehat dan hitam. Formula yang tidak sesuai dengan kondisi rambut bisa membuat rambut kusam dan juga tidak sehat. Penggunaan shampo yang salah, bisa memicu munculnya ketombe dan bisa membuat rambut menjadi rapuh, dan tentunya juga mengakibatkan kerontokan pada rambut. Untuk itu anda perlu memilih shampo yang memiliki label produk extra body shampoo. Produk shampo yang memiliki label tersebut mampu membuat rambut anda kembali lebat dan juga hitam, penggunaan secara teratur bisa membuat rambut anda kembali hitam dan juga tahan lama. Baca juga : Foto potongan rambut pria terbaik. 

2. Penggunaan serum rambut

Penggunaan serum rambut bisa membuat rambut kembali hitam dengan cara menutrisi rambut dan memenuhi kebutuhan nutrisi untuk rambut itu sendiri, penggunaan serum tersebut lebih alami dibandingkan penggunaan pewarna rambut sintetis karena sarung tersebut bisa menutrisi rambut dari dalam.

3. Penggunaan bahan alami ketika keramas

Penggunaan bahan yang alami, merupakan salah satu cara untuk menghitamkan rambut secara alami dan juga tahan lama, bahan-bahan alami tersebut biasanya digunakan saat anda keramas dan memiliki fungsi untuk mengembalikan kesehatan dan juga menutrisi rambut agar kembali sehat dan berkilau, Adapun bahan-bahan alami tersebut yang bisa anda gunakan yaitu :

A. Kangkung

Kandungan bahan organik yang ada di daun kangkung bisa digunakan untuk mengembalikan kehitaman dari rambut. Anda bisa menggunakannya dengan cara :

  • Merebus satu ikat kangkung yang sudah dicuci bersih 
  • Kemudian air rebusannya digunakan saat keramas 
  • Setelah itu rambut Anda bisa dicuci kembali menggunakan shampo 
  • Kemudian dibilas sampai bersih

B. Teh basi

Teh merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu untuk kesehatan jantung. Selain itu, teh juga bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk menghitamkan rambut secara alami dan juga tahan lama, biasanya yang sering digunakan yaitu air rebusan teh yang sudah basi. Yang mana di sini teh memiliki fungsi untuk menutrisi rambut, air seduhan teh basi tersebut bisa diaplikasikan dua hari sekali saat keramas di pagi hari. Selain teh berfungsi untuk menghitamkan rambut, Teh berfungsi untuk memanjangkan rambut juga. Keterangan tersebut bisa kalian lihat pada Cara memanjangkan rambut secara alami dan murah.


Itulah cara untuk menghitamkan rambut menggunakan bahan alami, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber referensi yang baik, terima kasih dan selamat mencoba.

Tetap Visit Perawatan Rambut. Semoga bermanfaat.
Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×