Cara Alami Menghilangkan Tumpukan Lemak Pada Pipi

Cara Alami Menghilangkan Tumpukan Lemak Pada Pipi

Cara Alami Menghilangkan Tumpukan Lemak Pada Pipi

Cara Alami Menghilangkan Tumpukan Lemak Pada Pipi - Memiliki lemak berlebih pada pipi kerap membuat orang menjadi tidak percaya diri. Meskipun banyak yang beranggapan tumpukan lemak berlebih pada pipi akan membuat pipi terlihat cubi dan menggemaskan, namun tak sedikit juga orang yang menganggap pipi cubi atau tembem adalah masalah yang harus segera diatasi. Alasan jelas, tumpukan lemak pada pipi akan sangat mengganggu penampilan. 

Memang, sebagian besar orang menganggap pipi yang cantik adalah pipi yang tirus dan kencang. Untuk itu tumpukan lemak pada pipi akan membuat pipi terlihat tembem dan mengganggu penampilan. Namun sebelum kita membahas cara mengatasi pipi tembem atau tumpukan lemak pada pipi, kita cari tahu dulu penyebab adanya tumpukan lemak pada pipi. Berikut penyebab adanya tumbukan lemak pada pipi.

Cara Alami Menghilangkan Tumpukan Lemak Pada Pipi

Penyebab tumpukan lemak pada pipi :
  • Obesitas atau kegemukan
  • Pola makan yang buruk
  • Terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji atau junk food
  • Sering mengkonsumsi alkohol dan minuman bersoda
  • Terlalu sering menguyah makanan
  • Kurang tidur
  • Kurang berolah raga
  • Dan lain sebagainya

Cara menghilangkan tumpukan lemak pada pipi

Setelah kita mengetahui penyebab tumpukan lemak pada pipi, kali ini kita akan memberikan cara alami yang ampuh untuk mengatasi masalah tumpukan lemak pada pipi atau pipi tembem. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dengan menghindari hal-hal yang menjadi penyebab pipi tembem seperti yang telah disebutkan diatas. Selanjutnya kita melakukan terapi atau perawatan untuk mengurangi timbunan lemak pada pipi tersebut. Berikut Cara Alami Menghilangkan Tumpukan Lemak Pada Pipi.

1. Diet

Cara alami pertama untuk menghilangkan tumpukan lemak pada pipi atau pipi tembem dengan cara diet. Ya diet merupakan cara ampuh. Hal ini dikarenakan tumpukan lemak pada pipi akibat dari keadaan berat badan yang berlebih, sehingga banyak anggota tubuh termasuk pipi yang menyimpan banyak lemak, akibatnya tubuh menjadi melar dan gemuk. Dengan diet atau menurunkan berat badan masalah tumpukan lemak dapat teratasi.

2. Olah raga

Selain diet, olah raga juga merupakan cara ampuh untuk mengatasi timbunan lemak pada tubuh, termasuk pada pipi. Ya olah raga akan memaksimalkan sistem metabolisme dan pembakaran lemak, sehingga timbunan lemak pada tubuh dan juga pipi dapat dikurangi atau dihilangkan. Anda tak perlu harus pergi ke gym, anda bisa berolah raga di dalam rumah atau didalam rumah dengan melakukan jalan-jalan, lari-lari atau yoga dan senam.

3. Senam wajah

Cara ampuh berikutnya yaitu dengan melakukan senam wajah. Senam wajah ini sangat baik untuk kecantikan. Hal ini dikarenakan senam wajah dapat membuat kulit wajah menjadi kencang dan awet muda. Senam wajah juga akan membakar lemak pada pipi, sehingga masalah tumbukan lemak pada pipi atau pipi tembem dapat teratasi. 

4. Gerakan X dan O

Melakukan gerakan X dan O atau melafalkan X dan O secara terus dan sering juga dapat mengatasi maslaah timbunan lemak pada pipi. Hal ini dikarenakan kedua rahang akan tertari dan lama-kelamaan akan menjadi kencang dan pipi tembem dapat teratasi.

5. Membuka dan menutup rahang

Hampir sama dengan cara gerakan X dan O, dengan cara membuka dan menutup rahang secara terus-menerus juga dapat membuat pipi menjadi kencang, lemak pada pipi akan hilang dan pipi tembem dapat teratasi. 

6. Gerakan fish lips

Gerakan fish lips atau bibir ikan juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi timbunan lemak berlebih pada pipi. Lakukan gerakan bibir ikan ini sampai bibir bagian atas dan bawah menjadi mengkerut, tahan beberapa detik dan lepaskan. Lakukanlah berulang kali, maka lemak pada pipi akan hilang.

7. Menyedot pipi

Cara berikutnya untuk mengatasi timbunan lemak pada pipi yaitu dengan menyedot pipi. Lakukan menyedot pipi dan tahan kurang lebih selama 1 menit dan lakukan berulang kali, sedikit demi sedikit pipi anda akan tirus dan cantik alami.

8. Memijat pipi

Anda juga dapat melakukan pemijatan pada pipi untuk menghilangkan timbunan lemak pada pipi. Pijatan pada pipi atau kulit wajah juga akan melancarkan aliran darah sehingga kulit wajah akan menjadi bersih dan cantik alami. Dalam melakukan pemijatan, baiknya anda menggunakan pelembab seperti madu, minyak zaitun, minyak kelapa atau lain sebagainya.

9. Facial Wajah

Cara berikutnya untuk mengatasi masalah tumpukan lemak di pipi anda bisa melakukan facial wajah. Anda tak perlu harus pergi kesalon, anda bisa melakukan facial dirumah sendiri. Caranya anda bisa melakukan gerakan melingkar dengan menggunakan kedua tangan, namun pastikan tangan anda dalam keadaan bersih. Anda juga bisa menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa dan lain sebaginya.

10. Tersenyum

Tersenyum selain memancarkan pesona kecantikan kita juga dapat membantu menghilangkan tumbukan lemak pada pipi. Selain itu, senyum juga bernilai ibadah karena dapat menyenangkan orang lain. Untuk itu perbanyaklah tersenyum dengan orang lain, agar anda terlihat cantik dan mempesona.

11. Hindari makanan asin dan manis

Untuk menghilangkan tumpukan lemak pada pipi juga bagian tubuh lainnya, anda juga harus menghindari makanan asin atau manis. Hal ini dikarenakan makanan asin dan manis dapat menyebabakn tumpukan cairan pada tubuh termasuk pada pipi, sehingga pipi terlihat tembem.

12. Perbanyak minum air putih

Cara terakkhir yaitu dengan memperbanyak minum air putih. Air putih selain menyehatkan juga baik untuk kecantikan kulit. Ya air putih akan membuat kulit menjadi sehat, kenyal dan awet muda terbebas dari berbagai masalah.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Menghilangkan Tumpukan Lemak Pada Pipi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×