Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kasar Dan Berpori-pori Besar

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kasar Dan Berpori-pori Besar

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kasar Dan Berpori-pori Besar

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kasar Dan Berpori-pori Besar - Memiliki kulit wajah yang kasar dan berpori-pori besar tentu bukanlah yang menyenangkan bagi semua orang, terlebih bagi wanita. Justru keadaan kulit wajah yang kasar dan berpori-pori besar menyebabkan penampilan tidak bisa maksimal dan membuat kita menjadi tidak percaya diri.

Seperti yang kita ketahui, semua orang terlebih wanita ingin memiliki kulit yang cantik, halus dan lembut. Tentu jika pori-pori kulit wajah besar akan menyebabkan kulit menjadi kasar, selain itu pori-pori kulit yang besar juga dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit seperti kulit kusam, berminyak jerawat, komedo dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan akan banyak kotoran yang masuk dan menyumbat pori-pori kulit.

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah kulit kasar dan pori-pori besar akan kulit menjadi cantik dan terbebas dari masalah kulit? Caranya yaitu dengan melakukan perawatan, namun bukan sembarang perawatan. Salah perawatan justru akan membuat keadaan kulit semakin parah. Untuk melakukan perawatan lebih baik kita menggunakan bahan-bahan alami atau perawatan alami. Nah, berikut Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kasar Dan Berpori-pori Besar.

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kasar Dan Berpori-pori Besar

1. Rajin membersihkan kulit wajah

Cara alami pertama yang harus anda lakukan adalah dengan rajin membersihkan kulit wajah. Membersihkan kulit wajah bertujuan untuk mencegah kotoran masuk dan menyumbat pori-pori kulit wajah. Jika kotoran masuk dan menyumbat selain akan menyebabkan masalah kulit seperti jerawat atau komedo juga akan menyebabkan pori-pori semakin besar dan kulit wajah semakin kasar. Untuk itu rajinlah membersihkan kulit wajah dengan cara mencuci kulit wajah.

2. Hentikan melakukan pengelupasan

Kulit wajah yang kasar dan memiliki pori-pori besar, biasanya kulit wajah akan mengelupas, dan baiknya anda hentikan melakukan pengelupasa. Pengelupasan akan membuat kulit wajah semakin kasar. Hal yang perlu anda lakukan adalah dengan memberikan nutrisi pada kulit dengan menggunakan masker alami.

3. Menggunakan es batu

Untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah, kita dapat menggunakan es batu. Es batu akan memberikan rasa dingin pada kulit wajah, efek dingin dari es batu ini akan menutup pori-pori kulit dan membuat pori-pori kulit menjadi kecil dan kulit menjadi halus.

4. Menggunakan pelembab alami

Kulit kasar biasnya disebabkan karena keadaan kulit wajah yang kering, untuk itu anda wajib menggunakan pelembab untuk melembabkan kulit wajah. Dalam hal ini anda dapat menggunakan pelembab alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa atau lain sebagainya. Minyak kelapa atau minyak zaitun mengandung vitamin E yang baik sekali untuk kecantikan kulit dan membuat kulit menjadi halus dan lembut.

5. Masker jeruk nipis atau lemon

Sudah bukan rahasia lagi jika lemon atau jeruk nipis merupakan buah yang sangat identik dengan kecantikan kulit wajah. Lemon dan jeruk nipis kaya akan vitamin C yang dapat menangkal berbagai radikal bebas dan juga sebagai antioksidan kuat sehingga kulit menjadi sehat. Tidak hanya itu saja, jeruk nipis dan lemon juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit termasuk kulit kasar dan pori-pori besar. Hal ini juga yang membuat lemon atau jeruk nipis dijadikan sebagai masker wajah. Cara menggunakannya mudah sekali, anda peras lemon atau jeruk nipis, kemdian gunakan air perasannya tersebut sebagai masker, oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

6. Masker tomat

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan masker tomat. Tomat juga mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit, tomat dapat menghaluskan kulit kasar dan mengecilkan pori-pori kulit. Tomat juga dapat mengatasi berbagai masalah pada kulit. Cara menggunakannya mudah sekali, anda haluskan tomat dan oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

7. Masker madu

Berbicara tentang menghaluskan atau melembabkan kulit, kita tak boleh melupakan madu. Madu salah satu bahan alami yang ampuh untuk membuat kulit menjadi halus, masalah kulit seperti kulit kasar, pori-pori besar dapat diatasi dengan masker madu. Bahkan masalah penuaan seperti keriput kulit kendut juga dapat diatasi dengan masker madu. Dengan masker madu, kulit menjadi halus dan awet muda. Cara menggunakannya mudah, anda oleskan madu pada kulit wajah, diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

8. Masker pepaya

Masker pepaya juga merupakan bahan alami yang ampuh untuk membuat kulit menjadi halus dan lembut. Pepaya akan melembabkan kulit, sehingga kulit kasar dapat teratasi. Cara menggunakannya sama, anda haluskan pepaya yang telah matang, kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata, anda dapat mencampurkannya dengan madu, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

9. Susu

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan susu. Susu digunakan sebagai masker wajah atau lulur tidak hanya untuk mencerahkan kulit saja, naun juga dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut. Hal ini dikarenakan susu dapat mengecilkan pori-pori besar dan masalah pada kulit dapat dicegah dan diatasi.

10. Menggunakan tabir surya

Sinar matahari di siang hari merupakan radikal bebas yang dapat merusak kesehatan dan kecantikan kulit. Sinar matahari akan membuat kulit menjadi kering, mengelupas dan kasar. Untuk itu anda diwajibkan untuk mengunakan tabir surya ketika berada diluar ruangan. Tabir surya akan melindungi kulit anda dari sengatan sinar matahari.

11. Perbanyak minum air putih

Selain perawatan dari luar, ada juga wajib melakukan perawatan dari dalam. Perawatan dari dalan anda cukup memperbanyak minum air putih. Air putih akan menjaga tubub tetap terhidrasi sehingga masalah kulit kering dan kasar dapat dicegah dan diatasi.

12. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran

Selain memperbanyak minum air putih, anda juga disarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayuran selain kaya akan kandungan air juga kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi baik untuk kesehatan kulit. Dengan rajin mengkonsumsi buah dan sayuran akan membuat kulit anda menjadi cantik dan sehat.

Demikianlah informasi tentang Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kasar Dan Berpori-pori Besar. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×